Gadget
Minggu, 28 Februari 2021

Lolos Sertifikasi Bluetooth, Penerus Nokia 2.4 Siap Dikenalkan?

Penerus Nokia 2.4 diyakini akan menjadi jajaran HP murah selanjutnya dari perusahaan.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Logo Nokia. (Nokia)
Logo Nokia. (Nokia)

Hitekno.com - Sebuah HP baru misterius telah muncul di situs sertifikasi Bluetooth SIG. Perangkat itu diprediksi sebagai penerus Nokia 2.4.

Bocoran ini menyiratkan bahwa masih belum ada pola yang jelas terkait penjadwalan rilis HP dari HMD Global.

Perusahaan telah mengenalkan Nokia 2.4 pada September 2020. Mengingat sudah lolos sertifikasi Bluetooth, perilisan perangkat diprediksi dalam beberapa minggu atau bulan ke depan.

Tidak menutup kemungkinan bahwa perusahaan menyiapkan pola perilisan berselang enam bulan kepada HP barunya ini.

Blog teknologi NokiaPowerUser menemukan bahwa perangkat misterius dengan nomor model T99652AA1 telah lolos sertifikasi Bluetooth SIG. Kode tersebut mirip seperti nomor model T99651AA1 milik Nokia 2.4.

Perangkat misterius yang diyakini sebagai penerus Nokia 2.4 telah lolos sertifikasi. (Bluetooth SIG)
Perangkat misterius yang diyakini sebagai penerus Nokia 2.4 telah lolos sertifikasi. (Bluetooth SIG)

 

Meski tidak disebutkan secara tersurat itu adalah penerus Nokia 2.4, namun kesamaan modelnya menunjukkan bahwa kedua perangkat tersebut saling berkaitan.

Dilansir dari Gizmochina, sertifikasi Bluetooth menunjukkan bahwa perangkat memiliki dukungan dukungan Bluetooth 5.0 dan konektivitas LTE. HP baru ini diyakini akan menyasar segmen entry level.

Sebelumnya, HP murah Nokia 2.4 dirilis dengan membawa layar IPS LCD 6,5 inci beresolusi HD Plus (1600 x 720 piksel). Perangkat ditenagai chipset MediaTek Helio P22 dengan RAM 2 GB atau RAM 3 GB.

Nokia 2.4. (Nokia)
Nokia 2.4. (Nokia)

 

Terdapat dua varian memori internal yaitu 32 GB dan 64 GB. Pengguna juga dapat menambah memori penyimpanan melalui slot MicroSD khusus.

Nokia 2.4 membawa dua kamera belakang berkonfigurasi 13 MP + 2 MP dan kamera depan 5 MP. Laporan dari NokiaPowerUser, entri Nokia 2.4 dilakukan pada 13 Agustus 2020 dan perangkat resmi meluncur secara komersial pada Oktober dan November.

Kemungkinan Nokia 2.5 juga dapat memiliki timeline serupa. Perangkat diprediksi akan dirilis pada sekitar April hingga Mei 2021. Sama seperti pendahulunya (Nokia 2.4), Nokia 2.5 diyakini akan datang di jajaran HP murah perusahaan.

Terkait

Terkini