Gadget
Selasa, 09 Maret 2021

Inovasi Baru di 2021, Samsung Siapkan HP dengan Dua Desain Apik Ini

Kabar mengenai HP layar gulung milik Samsung ini rupanya terungkap dari data World Intellectual Property Office (WIPO).

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Samsung sepertinya menyiapkan banyak inovasi anyar untuk tahun 2021 ini. Terbaru, vendor HP asal Korea Selatan ini dilaporkan tengah mempersiapkan perangkat dengan dua desain apik yang berbeda satu dengan yang lain.

Desain layar untuk perangkat Samsung ini rupanya tidak terlepas dari desain HP layar gulung yang sebelumnya diprediksi akan menjadi tren di tahun 2021 ini.

Melansir dari GSM Arena, dalam desain yang terungkap HP layar gulung Samsung ini rupanya nampak mirip dengan Oppo X 2021. Hal ini jelas tidak terlepas dari rencana Samsung untuk merilis empat HP layar lipat di tahun ini.

Kabar mengenai HP layar gulung milik Samsung ini rupanya terungkap dari data World Intellectual Property Office (WIPO) pada Maret 2020 lalu.

Berdasarkan bocoran ini, Samsung mendesain bagian keyboard HP layar gulungnya ini dengan tampilan yang lebih lebar. Bagian depan perangkat ini nantinya dapat bergerak ke bagian belakang perangkat.

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

 

Dalam bocoran paten baru di tahun 21 Januari 2021, nampak rendering warna 3D yang merupakan hasil kolaborasi dengan Jermaine Smit. Dari bocorannya, bagian depan layar perangkat ini dapat dilipat.

Sedangkan untuk bagian belakang, didesain dengan bahan yang lebih fleksibel. Bahan yang diperkirakan akan digunakan oleh perangkat ini adalah logam, kain atau bahkan bahan kulit.

Untuk mekanisme slider, Samsung menggunakan dua roda gigi Switch dan rel roda gigi untuk memindahkan housing di bagian dalamnya. Layar perangkat ini diprediksi akan menjadi 30 persen lebih besar saat dibuka dari kiri ke kanan.

Sayangnya, hingga kini masih belum diketahui kapan Samsung akan memperkenalkan HP layar gulung beserta dua desain apik yang menjadi andalan perangkat ini.

Terkait

Terkini