alexametrics
Gadget
Sabtu, 08 Mei 2021

JOOX Luncurkan Fitur 'Radio', Ini Prediksi Tren Musik 2021

Kira-kira genre musik apa saja yang bakal tren pada 2021 ya?

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
JOOX. (JOOX)
JOOX. (JOOX)

Hitekno.com - Pada hari ini (27/01/2021) JOOX mengadakan acara yang menegaskan bentuk komitmen mereka kepada para musisi lokal. Selain itu, JOOX juga meluncurkan fitur 'Radio' untuk mendukung Industri Kreatifitas Indonesia.

Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata mengungkapkan bahwa sampai saat ini, sudah ada sekitar 50 musisi lokal yang tergabung dengan platform-nya.

Beberapa musisi dan grup band lokal seperti Kapal Udara, .Feast, Romantic Echo, Tasya Rosmala juga hadir pada konferensi pers bersama JOOX.

Mereka merasa mendapatkan banyak dukungan setelah bergabung dengan platform tersebut.

Dengan memanfaatkan berbagai fitur interaktif, JOOX menyediakan ‘rumah’ bagi para musisi jagoan lokal untuk memperkenalkan karyanya serta berinteraksi dengan audiens yang lebih luas.

Musisi Jagoan Lokal JOOX. (JOOX)
Musisi Jagoan Lokal JOOX. (JOOX)

 

Melalui program kolaborasi Kanal Komunal, Orkes Musik Dangdut, dan Vokal Lokal, para penikmat musik dapat menikmati lagu-lagu original dan eksklusif dari para musisi jagoan, serta diskusi interaktif terkait skena dan budaya musik Indonesia.

Sebagai langkah nyata dalam mewujudkan misi besar tersebut, sejak awal Desember 2020 lalu JOOX telah menghadirkan beragam program kolaboratif seru, di antaranya diskusi interaktif bersama musisi jagoan lokal dan komunitas kreatif di program ‘Kanal Komunal’, kolaborasi dengan musisi berbakat untuk menghadirkan sederet lagu ekslusif dalam ‘Vokal Lokal’, dan pastinya melengkapi katalog para musisi jagoan lokal di JOOX.

Musisi Jagoan Lokal Dangdut. (JOOX)
Musisi Jagoan Lokal Dangdut. (JOOX)

 

Seiring dengan perkembangan musik dangdut yang semakin diapresiasi oleh seluruh kalangan, JOOX menghadirkan kanal khusus musik dangdut, yaitu ‘Orkes Musik Dangdut’. Program ini merupakan salah satu upaya JOOX untuk merayakan kebangkitan genre musik dangdut dan mendukung para musisi dangdut dari berbagai daerah.

Beberapa musisi jagoan lokal dangdut yang pernah tampil bulan lalu termasuk Ndarboy Genk, Lusiana Malala & Andi Mbendo, Tasya Rosmala, dan Lala Widy.

Prediksi Tren Musik Sepanjang Tahun 2021

Homepage JOOX. (JOOX)
Homepage JOOX. (JOOX)

 

Pada acara #KataHati Jagoan Lokal, petinggi JOOX menyampaikan bahwa terdapat beberapa tren genre musik yang digandrungi penggemar pada 2021.

Dilihat dari data search dan preferensi pengguna JOOX, mereka melihat bahwa musik Indonesia Melayu dan Dangdut Koplo Remix bisa menjadi tren di 2021.

"Di 2021 kita ngelihat geliat musik Indonesia akan terus tumbuh. Dari data internal kita, kami memprediksi genre musik Indonesia Melayu dan Dangdut Koplo Remix bisa menjadi tren di 2021," kata Yuanita Agata.

Di samping itu, peningkatan konsumsi masyarakat terhadap Film dan Serial TV melalui layanan OTT (over-the-top) selama pandemi juga berdampak positif kepada soundtrack film dan serial TV tersebut.

JOOX melihat bahwa tren Movie & Series Original Soundtrack akan mengalami peningkatan di sepanjang tahun ini. Selain genre musik, JOOX juga melihat bahwa tren Virtual Interaction masih menjadi pilihan terbaik di tahun 2021.

Fitur Terbaru ‘Radio’ dari JOOX

Fitur 'Radio' di aplikasi JOOX. (JOOX)
Fitur 'Radio' di aplikasi JOOX. (JOOX)

 

Selain program dan kegiatan seru bersama musisi jagoan lokal, mengawali tahun 2021 ini, JOOX meluncurkan fitur terbaru ‘Radio’. Berkolaborasi dengan sederet stasiun radio ternama di Indonesia, di antaranya Prambors Jakarta, Motion Jakarta, Hot FM Jakarta, Radio Palupi Bangka, Raka FM Bandung dan masih banyak lagi, pengguna dapat menikmati konten lokal yang lebih variatif dari berbagai daerah di Indonesia dengan kualitas audio terbaik. 

Kehadiran fitur ‘Radio’ semakin melengkapi koleksi fitur interaktif yang dihadirkan JOOX. Untuk dapat menikmati konten-konten seru radio di berbagai daerah, pengguna bisa dengan mudah mengakses fitur ‘Radio’ yang terdapat di halaman utama aplikasi JOOX dan pilih stasiun radio yang diinginkan.

Itulah tadi fitur terbaru yang akan datang di JOOX serta prediksi tren musik yang nge-hits 2021, bagaimana pendapat kamu?

Terkait

Terkini