Gadget
Selasa, 02 Maret 2021

Luaskan Jangkauan, Realme Ingin Siapkan 100 Toko Resmi di Indonesia

Nampak Realme makin gencar sasar pasar offline.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Realme gray. (realme)
Realme gray. (realme)

Hitekno.com - Realme Indonesia berniat untuk menambah lagi jumlah toko resminya atau official store pada 2021 ini. Bahkan direncanakan sampai 100 gerai.

Rencana ini ditargetkan bisa terlaksana pada triwulan pertama 2021 yang dihadirkan sebagai strategi untuk mendorong penjualan perangkat AIoT miliknya.

"Fokus kita di 2021 ini adalah kita akan memperbanyak Realme Official Store, karena kita percaya untuk di sebuah produk terutama AIoT, masyarakat butuh untuk tahu, kemudian mereka pasti ingin mencoba terlebih dahulu," ujar Public Relations Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca, dalam konferensi pers virtual peluncuran Realme Watch S Pro, Selasa (27/1/2021).

"Bisa kita pastikan untuk Q1 ini kita menargetkan 100 store selama Q1," Krisva melanjutkan.

Realme akan menampilkan line-up lengkap produk AIoT di gerai resminya pada area experience zone, di mana pengunjung kini dapat mencoba secara mandiri produk AIoT dari realme.

Bersamaan dengan peluncuran Realme Watch S Pro, Realme secara resmi membuka Realme Official Store secara serentak di empat kota, yaitu Palembang, Medan, Belitung dan Malang.

"Total saat ini sudah ada 24, dan itu di kota-kota besar di Indonesia sudah ada semua," kata Krisva.

Realme dengan Dimensity 1200 dari MediaTek. (Realme)
Realme dengan Dimensity 1200 dari MediaTek. (Realme)

 

Selain membuka lebih banyak Realme Official Store, Krisva mengungkap tiga pendekatan yang akan dilakukan untuk menarik anak muda menggunakan perangkat AIoT Realme.

Pertama, Realme akan menggandeng global ambassador untuk mempermudah penjelasan kepada anak muda dengan pendekatan penggunaan sehari-hari.

Sebelumnya, Realme telah bekerjasama dengan produser dan DJ Alan Walker dalam Realme Buds. Realme Indonesia juga telah menggandeng aktor muda Iqbaal Ramadhan sebagai brand ambassador.

Pendekatan strategi lainnya adalah dari segi produk. Krisva mengatakan Realme akan memberikan fitur-fitur yang lebih inovatif, seperti menghadirkan Active Noise Cancellation pada perangkat TWS dengan harga Rp 1 jutaan.

Terakhir, tak hanya fitur, desain juga masuk dalam strategi Realme. Krisva mengatakan Realme akan membawa produk AIoT, mulai dari smartwatch hingga buds, dengan gaya lebih trendy untuk anak muda.

"Balik ke brand Realme sendiri Dare to Leap, Realme tampil berbeda untuk para anak muda, memberikan banyak variasi produk," tutup Krisva.

Itulah rencana strategis Realme Indonesia untuk membukan lebih banyak gerai secara resmi. Sebagai langkah untuk mendorong penjualan produknya. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

Terkait

Terkini