Gadget
Sabtu, 06 Maret 2021

Nggak Mau Kalah dari WhatsApp, Signal Rilis 3 Fitur Baru

Aplikasi Signal makin mantap saingi WhatsApp.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Aplikasi Signal. (PlayStore)
Aplikasi Signal. (PlayStore)

Hitekno.com - Banyak pengguna WhatsApp kini beralih ke aplikasi Signal membuat pengembang getol merilis deretan fitur baru

Fitur tersebut berupa wallpaper chat, stiker animasi, hingga deskripsi profil. Ditemukan oleh Android Police, Selasa (26/1/2021), fitur tersebut sama dengan yang saat ini digunakan di WhatsApp.

Kamu bisa mengubah wallpaper sebagai latar belakang chat dengan membuka Setting > Appearance > Chat Wallpaper.

Kamu juga bisa mengubah latar belakang wallpaper untuk chat individu dengan mengetuk nama kontak yang ada di bilah atas dan pilih opsi chat wallpaper.

Elon Musk, pemilik Tesla sekaligus orang terkaya di dunia, mengajurkan warganet pindah dari Whatsapp ke Tesla. [Google Play Store]
Ilustrasi aplikasi Signal. [Google Play Store]

Wallpaper ini menampilkan 21 opsi yang terdiri dari 12 warna solid dan sembilan warna gradasi. Kamu juga dapat memilih foto dari galeri mereka sebagai latar belakang wallpaper.

Sebelumnya, Signal hanya menampilkan latar belakang putih dan hitam untuk chat wallpaper, menyesuaikan dari pengaktifan mode gelap pada ponsel penggunanya.

Selain itu, Signal juga telah menyediakan pratinjau stiker animasi baru. Android Police menemukan salah satu paket stiker 'Day by Day' yang berisi 24 stiker animasi untuk membantu menghidupkan percakapan kamu.

Fitur lain yang juga ditambahkan adalah deskripsi singkat untuk profil pengguna. Seperti WhatsApp, mereka dapat memberikan catatan dalam kolom tersebut.

Belum diketahui pasti kapan Signal segera merilis tiga fitur baru tersebu, pasalnya fitur baru tersebut masih dalam beta. (Suara.com/Dicky Prastya)

Terkait

Terkini