Gadget
Sabtu, 27 Februari 2021

Diprediksi Sebagai Mi Band 6, Perangkat Membawa Fitur Ini

Mi Band 6 diprediksi membawa Activity Mode lebih banyak.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Ilustrasi logo Xiaomi. (Xiaomi)
Ilustrasi logo Xiaomi. (Xiaomi)

Hitekno.com - Bocoran mengenai spesifikasi Mi Band 6 telah disebarkan oleh leaker. Smart band dari Xiaomi ini diprediksi membawa deretan spesifikasi kunci sebagai nilai jual utama.

Seorang leaker di forum MagicalUnicorn telah menemukan beberapa detail pada aplikasi Zepp yang dicurigai untuk Mi Band 6.

Zepp adalah aplikasi milik Huami untuk jajaran smartwatch atau smart band Amazfit dan Zepp.

Sebagai informasi, Mi Band series diproduksi oleh Huami. Tahun lalu, perusahaan meluncurkan Amazfit Band 5 dan Mi Band 5 dengan beberapa peningkatan. Dilansir dari Gizmochina, Mi Band 6 diyakini memiliki nama kode "Pangu".

Perangkat diprediksi akan datang dengan beberapa fitur kunci mirip Mi Band 5 dan beberapa fitur baru serta peningkatan visual.

Bocoran tampilan Mi Band 6. (Logger via Gizmochina)
Bocoran tampilan menu Mi Band 6. (Logger via Gizmochina)

 

Smart band ini hadir dengan nomor model XMSH16HM dan kemungkinan memiliki versi NFC dan non-NFC untuk pasar Cina serta global.

Source code aplikasi Zepp juga mengungkapkan data yang menunjukkan bahwa Mi Band 6 datang dengan dukungan Alexa serta sensor SpO2 (pengukuran oksigen dalam darah).

Tampilan smart band menunjukkan bahwa Mi Band 6 memiliki resolusi lebih tinggi jika dibandingkan Mi Band 5. Perlu diketahui, Mi Band 5 mempunyai layar AMOLED 1,1 inci beresolusi 126 x 294 piksel dengan kecerahan maksimum hingga 450 nits.

Xiaomi Mi Smart Band 5. (dok. Xiaomi Indonesia)
Xiaomi Mi Smart Band 5. (dok. Xiaomi Indonesia)

 

Bocoran dari leaker mengklaim bahwa layar dari Mi Band 6 akan lebih besar jika dibandingkan perangkat pendahulunya.

Smart band antar ini juga membawa 30 Activity Mode, lebih banyak dari Mi Band 5 dengan 11 Activity Mode. Beberapa Activity Mode yang ditambahkan seperti Dance, Zumba, Cricket, Basket, dan Kickboxing.

Namun ada kemungkinan bahwa deretan fitur di atas ditujukan untuk produk Amazfit anyar. Mi Band 5 debut pertama kali pada Juni 2020.

Jika mengulang siklus tahunan, terdapat kemungkin bahwa Xiaomi Mi Band 6 bakal dirilis pada Juni 2021.

Terkait

Terkini