Gadget
Selasa, 09 Maret 2021

Sempat Dipamerkan di CES 2021, Nasib HP Layar Gulung LG Malah Tidak Jelas

Dengan dipamerkan di CES 2021, awalnya disangka siap untuk meluncurkan. Eh, kini makin tidak jelas jadi atau tidak.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Logo LG. [Shutterstock]
Logo LG. [Shutterstock]

Hitekno.com - LG sempat membuat heboh dalam gelaran CES 2021 kemarin dengan mengenalkan rollable phone alias HP layar gulung.

Namun kabar paling baru, LG ternyata masih ragu untuk melanjutkan pengembangan HP layar gulung mereka ini untuk diproduksi.

Padahal teknologi HP baru ini sempat membuat heboh ketika dipamerkan dalam gelaran CES 2021 kemarin.

Melansir laman Android Authority dikutip dari Korea Herald, Minggu (24/1/2021), perusahaan tersebut mengatakan bahwa mereka masih mengerjakan perangkat tersebut tetapi belum membuat rencana rinci untuk peluncurannya.

Dengan dipamerkannya teknologi ini di CES 2021, awalnya diduga LG akan segera mengumumkan kapan perilisan perangkat tersebut.

LG pamerkan HP layar gulung di CES 2021. (GSM Arena)
LG pamerkan HP layar gulung di CES 2021. (GSM Arena)

 

Namun, segera setelah pameran dagang tersebut, rumor mulai beredar tentang perusahaan yang menjual bisnis selulernya.

Belum ada yang dikonfirmasi, tetapi LG dilaporkan mempertimbangkan semua kemungkinan. Untuk HP baru yang dapat digulung juga, LG tampaknya mengatakan bahwa itu terbuka untuk segala kemungkinan.

Beberapa sumber industri lokal juga mengatakan kepada outlet Korea bahwa LG mungkin memilih untuk meninggalkan proyek HP layar gulung sama sekali agar tidak mengulangi kegagalan smartphone Wing.

Perangkat putar adalah upaya besar pada faktor bentuk baru tetapi penjualannya dilaporkan gagal, setidaknya di negara asalnya.

Kami belum mendengar apa pun secara langsung dari LG, jadi kami hanya perlu menunggu dan melihat keputusan perusahaan.

Hingga kini, belum ada kabar terbaru terkait hal ini dari LG. Akankah perusahaan ini membatalkan HP layar gulung mereka?  (Suara.com/ Dythia Novianty).

Terkait

Terkini