Gadget
Sabtu, 06 Maret 2021

Produksi Galaxy Note Disebut Berhenti, Ini Jawaban Samsung

Semenjak Samsung Galaxy S21 Ultra dukung S Pen, apakah Note akan dilebur?

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Samsung Galaxy Note20 Ultra. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy Note20 Ultra. (Samsung Indonesia)

Hitekno.com - Sebelumnya Samsung disebut-sebut telah menghentikan produksi dari seri Galaxy Note. Kabar ini makin santer usai perilisan Samsung Galaxy S21 Ultra yang mendukung S Pen.

Setelahnya, makin santer pertanyaan bagaiamana nasib Galaxy Note selanjutnya. Perangkat yang sejak awal dikenalkan punya dukungan S Pen ini diduga tak akan diproduksi algi.

Bagaimana tanggapan perusahaan asal Korea Selatan ini terkait kabar di atas? Samsung telah mengonfirmasi bahwa integrasi pena digital akan diperluas ke lebih banyak perangkat di masa mendatang.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa Samsung memperluas dukungan S Pen ke ponsel lain untuk memigrasi pengguna Note yang ada ke seri S dan Z.

Tidak begitu jelas adalah apakah kita akan melihat penerus Note 20 tahun ini. Sebuah laporan baru-baru ini mengatakan bahwa Samsung mungkin hanya meluncurkan Galaxy Note 21 Ultra dan itu juga tanpa keriuhan biasa.

Tweet terbaru Leaker Ice Universe menunjukkan bahwa seri Note yang ikonik telah berakhir dan tidak akan ada Galaxy Note 21.

Orang dalam industri display, Ross Young, juga menguatkan rumor tersebut. Dia menyarankan bahwa Note 20 FE mungkin masih ada di kartu. Perangkat tersebut telah dikonfirmasi secara implisit oleh Samsung. Lagipula,

Samsung Galaxy Note20 Ultra. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy Note20 Ultra. (Samsung Indonesia)

 

Penjualan Note dan seri S tampaknya mengecewakan pada tahun 2020 dan penghentian yang pertama dapat membantu Samsung meningkatkan penjualan seri Galaxy S21.

Terkait hal ini, Samsungn pun memberikan tanggapannya.

"Kami berkomitmen untuk berinovasi dalam pengalaman seluler baru yang mengalir tanpa hambatan dan terus menerus ke mana pun kami pergi untuk membuat hidup konsumen lebih mudah dan lebih baik," tulis Samsung dilansir Phonearena, Minggu (24/1/2021).

Untuk mewujudkannya, Samsung membuat keputusan berani memperluas pengalaman S Pen sebagai opsi untuk Galaxy S21 Ultra. Konsumen dapat memperluas pengalaman S Pen pada Samsung Galaxy S21 Ultra dengan menggambar dan menjelaskan momen mereka yang dapat dibagikan.

"Samsung Galaxy S21 Ultra bertujuan memberikan pengalaman smartphone premium terbaik tanpa kompromi, pengguna dapat menikmati salah satu fitur paling populer dan disukai dari kategori Note kami," tambahnya.

Ini tidak berarti bahwa Samsung tidak berkomitmen pada kategori Note tetapi memperluas pengalaman Note di seluruh kategori perangkat.

"Untuk memberikan pengalaman seluler terbaik kepada semua konsumen, kami akan secara aktif mendengarkan masukan konsumen dan mencerminkannya dalam inovasi produk kami yang berkelanjutan," pungkas Samsung.

Itulah tanggapan Samsung pada kabar dihentikannya produksi Galaxy Note setelah Samsung Galaxy S21 Ultra mendapatkan dukungan S Pen. (Suara.com/ Dythia Novianty).

Terkait

Terkini