Gadget
Sabtu, 06 Maret 2021

Bocoran Samsung Galaxy M12 Terbaru, Desain Render Juga Terungkap

Samsung Galaxy M12 diprediksi membawa chipset Exynos 850.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Logo Samsung. (Samsung)
Logo Samsung. (Samsung)

Hitekno.com - Bocoran mengenai HP baru Samsung Galaxy M12 telah beredar sejak kuartal terakhir 2020. Kini seorang leaker membocorkan sebagian besar spesifikasi Samsung Galaxy M12.

Tak hanya bocoran spesifikasi, desain render serta penampakan perangkat juga telah muncul ke publik.

Leaker bernama Ishan Agarwal yang bekerja sama dengan blog teknologi 91 Mobiles telah mengungkapkan spesifikasi dari HP baru Samsung.

Perangkat utama yang dibahas membawa nomor model SM-M127. Namun ada juga nomor model SM-F127. Nomor model terakhir atau F12 diprediksi akan menjadi rebrand dari Samsung Galaxy M12.

Dikutip dari Gizmochina, Samsung Galaxy M12 diharapkan membawa layar IPS LCD 6,5 inci dengan poni Infinity-V serta resolusi HD Plus. Perangkat didukung chipset Exynos 850 yang dipasangkan RAM 3 GB / 4GB / 6 GB (LPPDR4).

Desain render Samsung Galaxy M12. (Voice/ Steve)
Desain render Samsung Galaxy M12. (Voice/ Steve)

 

HP baru ini diprediksi membawa tiga varian memori internal 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. Informasi tersebut memiliki kemiripan dengan bocoran yang ada pada Desember lalu.

Laporan GSMArena pada bulan sebelumnya mengungkapkan bahwa perangkat yang diyakini sebagai Samsung Galaxy M12 telah muncul di Geekbench.

Saat itu, perangkat juga membawa chipset Exynos 850. Pada render yang beredar, Samsung Galaxy M12 / F12 diprediksi membawa konfigurasi empat kamera di bagian belakang.

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

 

Terdapat modul persegi yang menampung empat kamera belakang berkonfigurasi 48 MP (primer) + 5 MP (ultrawide) + 2 MP (depth sensor) + 2 MP (makro).

Pada bagian depan, terdapat kamera selfie 8 MP. Leaker dengan akun Twitter @TTechnical telah membocorkan bahwa dua perangkat yaitu Galaxy M12 dan F12 telah muncul di Google Play Console.

Perangkat diprediksi akan meluncur pada Februari 2021 atau kisaran kuartal pertama 2021. Meski begitu, Samsung masih belum mengonfirmasi mengenai tanggal perilisan atau spesifikasi utamanya. Mengingat telah muncul di situs benchmark dan Google Play Console, perilisan Samsung Galaxy M12 diyakini tak lama lagi.

Terkait

Terkini