Gadget
Selasa, 02 Maret 2021

Usai Dilepas Huawei, Honor V40 Bisa Gunaka Google Play

Tak seperti Huawei, Honor akan lepas dari jeratan blacklist AS.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Logo Honor. (Honor)
Logo Honor. (Honor)

Hitekno.com - Honor V40 disebut-sebut jadi smartphone pertama dari merek ini yang bisa kembali menggunakan layanan Google, termasuk Google Play

Hal ini bisa didapatkan usai Honor lepas dari Huwei, yang sampai sekarang masih terkenal tekanan dan blacklist dari pemerintah AS.

Mengutip GSM Arena, Rabu (20/1/2021), peluncuran Honor V40 yang seharusnya dilakukan pada 18 Januari akhirnya ditunda menjadi 22 Januari mendatang.

Perusahan asal China ini mengatakan bahwa mereka memiliki masalah dalam menjadwalkan tempat dan peralatan.

Namun, salah satu orang dalam Honor mengatakan, Honor V40 bakal segera datang dengan layanan Google Play, di mana mereka tidak mendapatkannya saat masih bersama Huawei.

Bocoran Honor V40. [Lenta.ru]
Bocoran Honor V40. [Lenta.ru]

 

Sejak larangan Amerika Serikat pada Mei 2019, Huawei tidak diperbolehkan mengemas layanan Google Play dan beragam teknologi dari negara tersebut.

Hal ini membuat pangsa pasar Huawei dan Honor menurun drastis di wilayah Barat. 

Hingga bulan lalu, Huawei memutuskan melepas kepemilikan Honor dan menjadikannya sebagai perusahaan independen. Kondisi ini memungkinkan mereka tidak lagi menerima sanksi dari AS.

Apabila Honor memang mendukung layanan Google Play, maka kemungkinan lainnya adalah bagaimana nasib tampilan Magic UI yang dibuat saat masih bersama Huawei?

Apakah ponsel Honor yang sudah ada saat ini bisa mendapatkan layanan Google Play?

Namun, bisa dipastikan Honor akan segera bergabung dengan HP China lainnya sepert Realme, Redmi, dan Poco di pasaran.

Kita nantikan saja seperti apa Honor V40 ini, apakah benar bisa kembali menggunakan Google Play atau tidak. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Terkait

Terkini