Sabtu, 23 Januari 2021

CES 2021, Dipamerkan Laptop Layar Ganda Asus ROG Zephyrus Duo 15 SE

Tak hanya Asus ROG Zephyrus Duo 15 SE, sederet laptop menarik lainnya dipamerkan di CES 2021.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Asus ROG Zephyrus Duo 15 SE. (Asus)
Asus ROG Zephyrus Duo 15 SE. (Asus)

Hitekno.com - Asus tidak ketinggalan memeriahkan Consumer Electronic Show (CES) tahun ini. Dalam ajang CES 2021 ini, dipamerkan laptop gaming Asus ROG Zephyrus Duo 15 SE.

Bukan sekadar laptop gaming, Asus ROG Zephyrus Duo 15 SE menggunakan layar ganda sebagai inovasi teknologi yang ditawarkan pabrikan asal Taiwan ini.

Dala pameran teknologi CES 2021 ini, Asus memang banyak menyuguhkan seri laptop terbaru mereka. Terutama laptop layar ganda yang tidak hanya di bawa liri ROG saja.

Ada pula seri Zenbook yang ikut mengusung layar ganda. Meski begitu, laptop gaming Asus ROG Zephyrus Duo 15 SE yang paling mencuri perhatian.

Asus ROG Zephyrus Duo 15 SE

Asus ROG Zephyrus Duo 15 SE. (Asus)
Asus ROG Zephyrus Duo 15 SE. (Asus)

 

Laptop Asus ROG Zephyrus Duo 15 SE merupakan laptop layar ganda, karena dibekali layar kedua ScreenPad Plus yang terintegrasi dan memiliki beberapa fungsi untuk menunjang baik produktivitas maupun performa saat bermain game.

ScreenPad Plus bukan hanya sekadar layar kedua. Dengan fitur touchscreen, pengguna bisa mengontrol aplikasi streaming secara langsung atau melihat walkthrogh dan guide sambil bermain game di layar utama.

Untuk para content creator, ScreenPad Plus di ROG Zephyrus Duo 15 SE dapat digunakan sebagai kanvas atau bahkan alat kontrol tambahan berkat fittur dukungan integrasi langsung dengan aplikasi kreatif Adobe.

Laptop gaming Asus ROG Zephyrus Duo 15 SE dipacu AMD Ryzen 9 5900HX serta chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3080. ROG Zephyrus Duo 15 SE juga dibekali dengan kipas Arc Flow yang mampu menghadirkan aliran udara hingga 13% lebih baik.

Tidak hanya itu, penggunaan modul pendingin baru dengan lima heatpipe serta liquid metal sebagai thermal compound membuat performa pendinginan ROG Zephyrus Duo 15 SE semakin baik.

Asus ROG Flow X13

Asus ROG Flow X13. (Asus)
Asus ROG Flow X13. (Asus)

 

Asus ROG Flow X13 dipacu AMD Ryzen 9 5980HS serta chip grafis NVIDIA GeForce GTX 1650. Ia diklaim lebih efisien dan baterainya disebut mampu menemani penggunanya hingga 10 jam.

Tidak hanya itu, ROG Flow X13 merupakan laptop gaming yang ringkas, ringan, dan portabel, serta dilengkapi dengan fitur USB Power Delivery yang memungkinkan pengisian daya melalui adapter USB Type-C 100W. Alhasil ROG Flow X13 dapat mengisi ulang baterai dari 0 hingga 60% dalam 39 menit.

ROG Flow X13 mengusung desain convertible yang memungkinkan layarnya untuk diputar hingga 360 derajat. Layarnya menggunakan teknologi touchscreen dengan opsi panel kencang FHD 120Hz yang dilindungi Corning Gorilla Glass serta mendukung penggunaan stylus.

Sistem pendingin ROG Flow X13 menggunakan liquid metal sebagai thermal compound-nya dan tiga heatsink khusus yang dapat melepaskan panas lebih optimal. Sistem pendingin tersebut didukung oleh kipas Arc Flow terbaru yang mampu mengalirkan udara 15% lebih baik.

Asus ROG Strix SCAR 17

Asus ROG Strix SCAR 17. (Asus)
Asus ROG Strix SCAR 17. (Asus)

 

Laptop Asus ROG Strix SCAR adalah dibekali dengan prosesor AMD Ryzen 9 5900HX dan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3080. Laptop ini mengsusung memori DDR4 3200MHz berkapasitas hingga 64 GB serta hadir dengan modul pendingin baru yang lebih baik.

Didesain sebagai mesin para gamer esports, ROG Strix SCAR 17 hadir dengan layar paling kencang di kelasnya, yaitu beresolusi FHD yang memiliki refresh rate hingga 360Hz dan response time 3ms. Layarnya juga kali ini memiliki bezel yang lebih tipis agar gaming lebih imersif, serta telah didukung oleh teknologi Adaptive Sync.

ROG Strix SCAR 17 dibekali sistem audio Dolby Atmos melalui empat speaker yang dapat menghasilkan detail suara serta efek surround sound lebih baik. Laptop ini juga dilengkapi dengan fitur Two-Way AI Noise-Cancellation yang akan meredam semua suara bising di sekitar.

Baterai ROG Strix SCAR 17 lebih besar, yaitu 90Whrs sehingga dapat digunakan untuk memutar video hingga 12 jam. Sementara dukungan fitur USB Type-C Power Delivery membuat ROG Strix SCAR 17 terbaru kini lebih portabel dan dapat diisi ulang dayanya menggunakan adapter yang lebih ringkas.

Asus ROG Strix SCAR 17 terbaru menggunakan modul pendingin yang dilengkapi kipas Arc Flow, fitur self-cleaning cooling system, serta penggunaan liquid metal sebagai thermal compound membuat laptop gaming terbaru lebih dingin dan senyap. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

Terkait

Terkini