Minggu, 17 Januari 2021

CES 2021, Samsung Tawarkan Micro LED hingga Perangkat Cerdas Lainnya

Sederet produk baru dan teknologi terkini Samsung dikenalkan lewat CES 2021.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
CES 2021 - Samsung MICRO LED 110 inci. (Samsung)
CES 2021 - Samsung MICRO LED 110 inci. (Samsung)

Hitekno.com - Melalui Consumer Electronics Show (CES) 2021, Samsung Electronics membagikan visi mereka untuk masa depat. Melalui konferensi pers virtual, perusahaan Korea Selatan ini resmi mengenalkan sederet produk baru dan teknologi terkini mereka di CES 2021.

Hal ini menunjukkan bagaimana Samsung terus berinovasi dengan menciptakan solusi yang fleksibel, terhubung secara cerdas, dan memanfaatkan AI untuk memahami konteks guna membuat kehidupan sehari-hari menjadi lebih mudah.    

"Dunia kita kini nampak berbeda, dan banyak dari Anda telah dihadapkan pada kenyataan baru-kenyataan dimana makna rumah menjadi lebih penting," jelas Sebastian Seung, President and Head of Samsung Research, pusat R&D canggih perusahaan yang memimpin pengembangan teknologi masa depan untuk produk Samsung Electronics, membahas upaya perusahaan untuk meningkatkan pengalaman teknologi di rumah.

"Inovasi kami dirancang untuk memberikan pengalaman yang lebih personal dan lebih intuitif yang mengekspresikan kepribadian Anda. Kami bekerja keras untuk menghadirkan inovasi generasi berikutnya, dengan AI sebagai penggerak utama, untuk hari esok yang lebih baik – your better tomorrow." lanjutnya.

Menciptakan Pengalaman Pengguna yang Lebih Akrab dan Personal

CES 2021 - Samsung kenalkan produk baru. (Samsung)
CES 2021 - Samsung kenalkan produk baru. (Samsung)

 

Seiring dengan lebih banyak waktu yang dihabiskan orang-orang di rumah tahun lalu, teknologi yang mereka inginkan bergeser menjadi teknologi yang mereka butuhkan. Dengan mengandalkan teknologi tersebut, orang-orang mulai memahami berbagai cara dimana solusi yang terhubung dapat membuat hidup lebih mudah.

TV sangat penting untuk hiburan - dan terkadang, kebugaran. Chromebook menjadi alat pembelajaran di rumah yang krusial. Lemari es pintar membantu belanja jarak jauh dan persiapan makan. Kebutuhan akan smartphone, tidak terbantahkan lagi.

Investasi Samsung yang berkelanjutan pada inovasi yang mampu beradaptasi dengan gaya hidup yang berkembang, memungkinkan perusahaan untuk mengimbangi perubahan cepat. Inovasi utama yang diluncurkan meliputi:

 

Menghadirkan AI dan Robot ke Kehidupan Sehari-hari termasuk Rumah Tangga

CES 2021 - Samsung kenalkan AI dan Robots to Daily Life. (Samsung)
CES 2021 - Samsung kenalkan AI dan Robots to Daily Life. (Samsung)

 

Samsung telah lama menjadi yang terdepan dalam inovasi AI dan robotika, dengan tujuh pusat penelitian AI global untuk memajukan teknologi. Dengan menghadirkan AI ke produk baru, Samsung menciptakan pengalaman rumah baru, mulai dari mesin cuci yang mengoptimalkan penggunaan air, deterjen, dan siklus pencucian, hingga TV dengan Quantum AI Processor yang dapat meningkatkan konten HD menjadi beresolusi 8K cemerlang.

Teknologi utama yang ditampilkan selama konferensi pers Samsung meliputi:

 

Memandang ke masa depan, Samsung juga mengembangkan pengaplikasian nyata lainnya dari teknologi AI untuk kehidupan sehari-hari. Samsung terus membangun Samsung Bot Retail, yang akan memandu pengguna di luar rumah dalam lingkungan retail, dan GEMS, exoskeleton Samsung yang berfokus pada kesehatan sebagai pendukung mobilitas.

Inovasi ini memungkinkan robot dan perangkat robotik untuk hidup berdampingan dengan manusia, meningkatkan kehidupan manusia dan mendukung berbagai gaya hidup dan lingkungan yang berbeda.

Teknologi untuk Masa Depan yang Lebih Baik

CES 2021 - Samsung kenalkan produk baru. (Samsung)
CES 2021 - Samsung kenalkan produk baru. (Samsung)

 

Samsung menutup konferensi pers CES 2021 dengan berbagi lebih banyak tentang visi brand, tentang bagaimana teknologi dapat mendukung kemajuan dan menciptakan hari esok yang lebih baik untuk semua.

Samsung percaya bahwa tidak ada solusi tunggal yang menyelesaikan semua hal; masa depan yang berkelanjutan membutuhkan investasi dalam spektrum yang luas. Itulah mengapa Samsung berfokus pada tiga area penting yang paling diuntungkan oleh inovasi teknologi: keberlanjutan, pendidikan, dan aksesibilitas.

"Di Samsung, kami selalu mencari cara untuk membangun masa depan yang lebih baik, lebih berkelanjutan," sebut Sandeep Rana, Senior Manager, Environmental Sustainability Specialist at Samsung, yang menyampaikan pesan keberlanjutan Samsung dalam konferensi pers.

"Dengan fokus pada lingkungan, orang, dan masyarakat, kami akan terus menyediakan alat dan teknologi yang bertanggung jawab kepada konsumen kami untuk mengatasi tantangan saat ini dan memungkinkan masa depan yang lebih baik bagi semua." lanjutnya.

Sebagai bagian dari komitmennya untuk menciptakan ekonomi sirkuler, Samsung mengembangkan program dan solusi kemasan yang mempromosikan siklus hidup produk yang berkelanjutan, dari awal hingga akhir:

 

Percaya bahwa generasi masa depan akan memainkan peran penting dalam membangun masa depan yang berkelanjutan, Samsung juga memprioritaskan pendidikan teknologi melalui Samsung Solve for Tomorrow, yang mendorong kaum muda untuk menggunakan teknologi secara kreatif untuk memecahkan tantangan di komunitas, dan Samsung Innovation Campus, yang membantu siswa mengembangkan keterampilan teknikal dan personal untuk pekerjaannya di masa depan.

Samsung juga menyoroti pada acara tersebut cara-cara membuat produknya menjadi lebih inklusif dan aksesibel bagi semua orang. Aplikasi SeeColors dirancang untuk membantu mereka yang memiliki color vision deficiency (CVD) untuk menyesuaikan pengaturan pada QLED TV 2021 mereka untuk pengalaman menonton yang lebih baik, dan fitur Sign Language Zoom pada TV memastikan bahwa semua orang, terlepas dari kemampuannya, dapat dengan mudah menikmati keunggulan teknologi terdepan.

Terakhir, memahami betapa menantangnya untuk menyeimbangkan kehidupan digital dan analog kita, Samsung mempersembahkan fitur Digital Wellbeing, yang dirancang untuk membantu orang-orang mengendalikan dan mengelola waktu digital mereka, sehingga mereka dapat menggunakan teknologi untuk memperbaiki kehidupan dan memberdayakan diri sendiri.

Terkait

Terkini