Rabu, 27 Januari 2021

Kebijakan Terbaru, WhatsApp akan Berbagi Data dengan Facebook

Jika tak setuju dengan kebijakan ini, kamu harus mempertimbangkan aplikasi perpesanan yang lain.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Mika Baumeister)
Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Mika Baumeister)

Hitekno.com - Aplikasi WhatsApp yang populer dan digunakan banyak orang di seluruh dunia tak diragukan lagi merupakan harta karun informasi bagi perusahaan seperti Facebook yang mengembangkan informasi pengguna untuk menjual iklan.

Beberapa orang yang mengkhawatirkan tentang berbagi data WhatsApp dengan Facebook, sepertinya hal ini akan menjadi kenyataan.

Pasalnya menurut laporan dari XDA Developers, mereka telah melihat perubahan pada kebijakan privasi WhatsApp yang pada dasarnya mengatakan bahwa membagikan data adalah hal yang wajib.

Hal ini diberlakukan jika pengguna masih ingin menggunakan WhatsApp dan harus setuju dengan syarat dan ketentuan terbaru.

Ilustrasi WhatsApp. (pixabay/Eastlandtunes)
Ilustrasi WhatsApp. (pixabay/Eastlandtunes)

 

Dilansir dari laman Ubergizmo, hal ini juga mengonfirmasi bahwa data yang dibagikan WhatsApp dan Facebook akan digunakan untuk iklan yang dipersonalisasi.

Beberapa dari pengguna mungkin ingat apabila beberapa tahun yang lalu, WhatsApp sudah mencoba melakukan langkah serupa tetapi karena respon tersebut perusahaan mengubah keputusan mereka dan memberikan opsi.

WhatsApp saat itu memberikan opsi untuk memilih tidak berbagi data, tetapi perubahan kebijakan ini menunjukkan bahwa itu tidak akan lagi menjadi pilihan.

Jika kamu tidak nyaman dengan kebijakan terbaru ini maka kamu juga harus mempertimbangkan aplikasi perpesanan lainnya.

Terkait

Terkini