Senin, 18 Januari 2021

Gabungan Jaringan 5G dan AI Canggih, Ini Spesifikasi Oppo Reno5

Oppo mengungkap target market Oppo Reno5 yaitu para veteran sosial yang aktif di media sosial.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Oppo Reno5. (Oppo Indonesia)
Oppo Reno5. (Oppo Indonesia)

Hitekno.com - Sebelum akhirnya resmi rilis di Indonesia, Oppo menggelar event khusus bersama media pada Kamis (7/1/2021). Dalam gelaran tersebut, akhirnya diungkap spesifikasi Oppo Reno5 yang selama ini sudah dinantikan kedatangannya.

Membuka gelaran tersebut, Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia mengumumkan kedatangan Oppo Reno5 pada 12 Januari 2021 mendatang.

Oppo mengungkap target market Oppo Reno5 yaitu para veteran sosial yang aktif di media sosial dengan rentang umur 25 tahun hingga 30 tahun. Biasanya pada rentang usia ini, banyak pengguna yang gemar berbagi momen manisnya.

Secara layar, Oppo Reno5 menggunakan ukuran 6,4 inci dengan refresh rate 90 Hz. Mengutamakan desain kekinian, Oppo menjanjikan perangkat yang bebas sidik jari pada Oppo Reno5 ini.

Mengunggulkan sektor kamera, Oppo Reno5 membawa banyak fitur menarik. Salah satu fitur utama perangkat ini adalah AI Highlight Video yang memiliki kemampuan video lebih baik dengan memberikan warna lebih kaya dengan kontras tinggi.

Oppo Reno5. (Oppo)
Oppo Reno5. (Oppo)

 

Berbeda dari seri lainnya, AI Highlight Video dari Oppo Reno5 ini menampilkan subjek manusia yang jauh lebih alami walaupun dibekali dengan teknologi Artificial Intelligence tersebut.

Beberapa fitur kamera lainnya yang digunakan perangkat ini antara lain AI Mixed Potrait dengan Siluet Mode dan Blade Mode. Fitur lainnya adalah Dual View Video yang mampu menangkap video dari kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Fitur lainnya yang digunakan perangkat ini adalah AI Color Potrait, AI Monochrome Video serta Image Clear Engine (ICE) yang mampu meningkatkan kemampuan Oppo Reno5 untuk mengambil gambar dengan cepat.

Oppo Reno5. (Oppo)
Oppo Reno5. (Oppo)

 

Mendukung sektor kamera, Oppo Reno5 mengandalkan Ultra Clear 108 MP Image untuk menghasilkan gambar yang lebih tajam dengan AI Scene Enhancement.

Selain itu, Oppo Reno5 juga dilengkapi dengan Ultra Night Selfie Mode untuk mendukung selfie di ruangan minim cahaya. Menutup fitur kamera, Oppo Reno5 juga memiliki fitur SOLOOP yang merupakan versi upgrade dari Oppo Reno4.

Berlanjut ke jeroan, Aryo Meidianto menjelaskan, Oppo Reno5 yang dirilis di Indonesia memiliki jeroan yang sedikit lebih berbeda dari seri ini di negara lainnya.

Oppo Reno5. (Oppo)
Oppo Reno5. (Oppo)

 

Perangkat ini bekerja dengan dukungan Snapdragon 765G yang didesain khusus oleh Qualcomm untuk mendukung kamera canggih di Oppo Reno5.

Jeroan Oppo Reno5 ini berpadu dengan baterai 4.510 mAh yang sudah mendukung 50W Flash Charge. Daya ini mendapat peningkatan sebanyak 66,6 persen jika dibandingkan dengan Oppo Reno4 yang rilis sebelumnya.

Yang tidak kalah menarik dari Oppo Reno5 adalah tampilan perangkat ini yang telah menggunakan Color OS 11.1. Nantinya, pengguna dapat mengatur layar display sesuai seleranya masing-masing.

Mengungkap spesifikasi Oppo Reno5 jelang perilisannya, kedatangan perangkat anyar Oppo ini jelas saja semakin dinantikan. Namun, pengguna perlu bersabar hingga 12 Januari 2021 saat Oppo akhirnya merilis perangkat ini secara resmi.

Terkait

Terkini