Senin, 18 Januari 2021

Sambut 2021, GREDU Perkuat Sistem Pembelajaran pada Platformnya

Platform GREDU membeberkan pencapaian selama 2020 dan rencana mereka ke depannya.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Ilustrasi aplikasi GREDU. (GREDU)
Ilustrasi aplikasi GREDU. (GREDU)

Hitekno.com - Pada hari ini (06/01/2020), melalui konferensi pers virtual, GREDU, sebuah platform serta aplikasi teknologi di bidang pendidikan, membeberkan pencapaian mereka selama 2020 dan rencana mereka menyambut 2021. Sebagai informasi, GREDU resmi meluncur pada awal 2020 di mana platformnya mendukung fitur digitalisasi pendidikan.

Selama 2020, mereka mengklaim telah berkolaborasi dengan lebih dari 300 sekolah.

Total pengguna yang terlibat ada sebanyak 350.000 orang (guru, murid, orangtua) di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, Aceh, Sumatera, Bengkulu, dan Ambon.

Mereka juga telah terdaftar sebagai salah satu platform yang mendapatkan bantuan kuota data internet dari Kemendikbud.

GREDU mengumumkan bahwa mereka juga sempat berkolaborasi dengan KitaBisa dan kumparanDerma untuk mendonasikan 273 gadget ke 69 sekolah.

Theresia Andina - Lead Sales Gredu saat memaparkan informasi sekolah yang telah bekerja sama dengan Gredu. (Gredu Zoom Conference)
Theresia Andina - Lead Sales Gredu saat memaparkan informasi sekolah yang telah bekerja sama dengan Gredu. (Gredu Zoom Conference)

 

Di masa pandemi Covid-19, digitalisasi sekolah terbukti telah membantu proses belajar dan mengajar yang lebih efisien, efektif, transparan, dan terukur.

Untuk itulah di awal tahun baru, GREDU terus berbenah dengan melakukan pembaruan aplikasi agar semakin aman dan nyaman untuk mendukung sistem pembelajaran daring.

"Di tahun yang baru, kami membawa semangat baru pula dengan memperkaya aplikasi GREDU melalui sejumlah pembaruan aplikasi agar kian mudah digunakan oleh para pengguna yakni sekolah, guru, orang tua, dan siswa,” tutur Rizki Anies, CEO GREDU.

Update atau pembaruan aplikasi GREDU mencakup dua sisi yakni fitur dan layanan. GREDU melakukan penambahan serangkaian fitur seperti bank soal, remedial, resubmisi, kelas interaktif yang dilengkapi indikator pemahaman siswa, serta rapor yang mencakup rekapitulasi nilai, informasi ekstrakurikuler, serta kolom deskripsi dan komentar.

Dalam fitur Penilaian di aplikasi GREDU Teacher, guru dapat melihat rangkuman nilai peserta didik dalam bentuk grafik. (GREDU)
Dalam fitur Penilaian di aplikasi GREDU Teacher, guru dapat melihat rangkuman nilai peserta didik dalam bentuk grafik. (GREDU)

 

Sementara itu di sisi servis, GREDU melakukan pembaruan sistem training, pengadaan Posko Bantuan GREDU, merilis laman FAQ dan penyediaan customer support, membuat video tutorial yang dapat diakses melalui kanal Youtube GREDU, dan rutin melangsungkan webinar serta survei terkait isu pendidikan.

Pada November-Desember lalu, GREDU meraih tingkat kesuksesan sebesar 84% terkait pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) menggunakan platform GREDU.

Dalam situasi pandemi, GREDU terus melakukan pembenahan agar sekolah digital bisa dilakukan dari mana saja dengan aman, mudah, dan nyaman. Untuk menunjang pembaruan aplikasi dan ekspansi bisnis, GREDU juga berencana mengajukan pendanaan seri A pada pertengahan tahun 2021.

Memasuki semester genap Tahun Ajaran 2020/2021, GREDU tetap fokus untuk mengedepankan digitalisasi sekolah agar pembelajaran jarak jauh dapat dilakukan secara mudah dan terintegrasi dalam satu wadah.

Melalui platform dan aplikasi yang dimilikinya, GREDU juga turut mendukung keberlangsungan sistem pembelajaran nasional dari pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) baik secara online maupun offline.

Terkait

Terkini