Selasa, 26 Januari 2021

Lolos Sertifikasi FCC, Redmi Note 10 Pro Siap Dirilis?

Varian Redmi Note 10 series telah muncul pada situs sertifikasi di India, Singapura, dan Amerika Serikat.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Logo Redmi. (Redmi)
Logo Redmi. (Redmi)

Hitekno.com - Bocoran mengenai keberadaan Redmi Note 10 sudah beredar sejak kuartal terakhir 2020. Kini perangkat misterius yang diyakini kuat sebagai Redmi Note 10 Pro telah nongol di situs sertifikasi FCC.

Dilihat pertama kali oleh MySmartPrice, perangkat ini akan mendukung MIUI 12 yang berbasis Android 11.

Pada awal Januari 2020, HP baru dengan nomor model M2101K6G telah muncul di situs sertifikasi resmi FCC Amerika Serikat.

Banyak leaker yang berpendapat bahwa itu adalah varian dari Redmi Note 10 series.

Dikutip dari 91 Mobiles, keberadaan Redmi Note 10 Pro kian jelas mengingat terdapat tulisan pada dokumen resmi FCC yang terpampang menguak identitas dari perangkat tersebut.

Varian Redmi Note 10 telah lolos sertifikasi FCC. (FCC)
Varian Redmi Note 10 telah muncul di situs sertifikasi FCC. (FCC)

 

Tertulis bahwa model M2101K6G dibuat oleh Xiaomi Communication Co. Ltd. Kemudian kalimat lain semakin memperjelas terutama pada kolom deskripsi "Market Name" yang menyebutkan bahwa HP baru ini membawa identitas sebagai Redmi Note 10 Pro. Mengingat perangkat sudah lolos sertifikasi, perilisannya diprediksi tak akan lama lagi.

Beberapa waktu lalu, seorang leaker bernama Mukul Sharma membocorkan bahwa HP Redmi dengan nomor model M2010J19SG telah muncul di lembaga resmi IMDA Singapura.

Perangkat yang dengan nomor model M2010J19SC diprediksi bakal menjadi Redmi Note 10 4G varian global. Kembali pada situs sertifikasi resmi FCC, kita bisa mengetahui varian memori Redmi Note Pro.

Varian Redmi Note 10 Pro telah lolos sertifikasi FCC. (FCC)
Varian Redmi Note 10 Pro telah muncul di situs sertifikasi FCC. (FCC)

 

Perangkat bakal menyediakan tiga varian memori yaitu 6 GB + 64 GB, 6 GB + 128 GB, dan 8 GB + 128 GB.

Beberapa dukungan konektivitas termasuk Wi-Fi dual-band, Bluetooth, Radio FM, dan 4G LTE. Mungkin saja model 5G juga telah disediakan, tetapi M2101K6G masih belum mendukung konektivitas itu.

HP baru ini juga telah muncul di situs web IMEI CEIR lembaga pemerintah India C-DOT. Itu menyuratkan bahwa Redmi Note 10 Pro juga bakal dirilis di India. Sayangnya situs sertifikasi tidak mengungkapkan deretan spesifikasi lain.

Meski begitu leaker memprediksi bahwa HP baru Redmi Note 10 Pro membawa chipset Snapdragon 765G, layar 6,7 inci, baterai 5.100 mAh, dan kamera primer 64 MP.

Terkait

Terkini