Selasa, 26 Januari 2021

Jelang Rilis, Cetakan Case Ungkap Desain Samsung Galaxy A72

Dalam potret cetakan case tersebut, nampak bodi belakang Samsung Galaxy A72 memiliki ruang kamera yang cukup besar.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Samsung Galaxy A71. (Samsung)
Samsung Galaxy A71. (Samsung)

Hitekno.com - Menyusul perilisan Samsung Galaxy A71, Samsung dilaporkan tengah mempersiapkan kedatangan Samsung Galaxy A72 sebagai penerus perangkat seri A tersebut.

Sebelumnya, informasi mengenai Samsung Galaxy A72 sudah santer terdengar seiring dengan munculnya berbagai render terkait perangkat ini. Usai nampang di Geekbench beberapa waktu lalu, sebuah cetakan case mengungkap desain Samsung Galaxy A72.

Dilansir dari GSM Arena, dalam potret cetakan case tersebut, nampak bodi belakang Samsung Galaxy A72 memiliki ruang kamera yang cukup besar dengan lima bolongan menjadi tempat kamera.

Diduga kuat, lima bolongan ini akan menjadi rumah untuk empat kamera Samsung Galaxy A72 serta satu LED flash di bodi bagian belakang dari perangkat ini.

Sebelumnya, Samsung Galaxy A72 dilaporkan akan dibekali dengan kamera utama 64 MP yang dipadukan dengan sensor 12 MP untuk ultrawide dan dua sensor 5 MP untuk macro dan depth sensor.

Render Samsung Galaxy A72 5G. (OnLeaks)
Render Samsung Galaxy A72 5G. (OnLeaks)

 

Di bagian bawah bodi perangkat ini nampak port USB-C dan jack headphone yang disematkan di sebelah speaker dan mikrofon. Selain itu, tombol daya dan volume Samsung Galaxy A72 terletak di sisi kanan perangkat.

Mengenai spesifikasinya, Samsung Galaxy A72 disebut-sebut menggunakan layar 6,7 inci dengan pemindai sidik jari bagian dalam layar. Untuk jeroan, perangkat ini ditenagai oleh Snapdragon 720G yang berpadu dengan RAM 8 GB.

Nantinya, Samsung Galaxy A72 akan meluncur dalam dua varian 4G dan 5G. Berdasarkan bocorannya di Geekbench, spesifikasi Samsung Galaxy A72 dengan jaringan 4G mulai terungkap.

Hingga kini belum diketahui kapan Samsung akan merilis Samsung Galaxy A72 ini. Samsung masih begitu pelit berbicara terkait hal ini.

Terkait

Terkini