Sabtu, 23 Januari 2021

Dikonfirmasi, Samsung Galaxy M02s Rilis di Tanggal Ini

Dibanderol terjangkau, Samsung Galaxy M02s siap rilis sebentar lagi!

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Logo Samsung. (Samsung)
Logo Samsung. (Samsung)

Hitekno.com - Bocoran mengenai keberadaan Samsung Galaxy M02 (atau M02s) sudah muncul pada kuartal keempat tahun lalu. Kini perusahaan sudah mengonfirmasi mengenai tanggal peluncuran Samsung Galaxy M02s.

Sebelumnya, Samsung Galaxy M02 telah muncul di beberapa lembaga sertifikasi hingga platform benchmark seperti Geekbench.

Pada November lalu, Samsung Galaxy M02 telah terdaftar di situs resmi dengan membawa nomor model SM-M025F / DS.

Nomor model yang sama juga telah muncul di Geekbench dan mendapatkan identitas sebagai SM-M025F / DS.

Meski begitu, laman Samsung India telah memampang sebuah HP baru dengan nama komersial Samsung Galaxy M02s.

Teaser Samsung Galaxy M02. (Samsung India)
Teaser Samsung Galaxy M02. (Samsung India)

 

Masih belum diketahui mengenai apakah itu versi baru dari M02 atau mungkin merupakan M02 sebenarnya seperti pada bocoran kuartal keempat lalu.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, Samsung Galaxy M02 diprediksi akan membawa chipset Snapdragon 450.

Perangkat memiliki RAM 3 GB serta memori internal 32 GB. Dilihat dari penamaan hingga bocoran spesifikasi, HP baru ini diyakini akan menyasar segmen kelas entry level dengan banderol harga terjangkau.

Namun laman dari Samsung India dan channel YouTube-nya justru menyebutkan bahwa HP baru ini akan membawa RAM 4 GB. Galaxy M02s diprediksi bakal menjadi HP pertama Samsung dengan RAM 4 GB yang dibanderol kurang dari 10.000 rupee atau Rp 1,9 juta.

Perusahaan telah mengonfirmasi bahwa Samsung Galaxy M02s akan dirilis serta debut di India pada 7 Januari mendatang. Masih belum diketahui mengenai ketersediaan secara global termasuk ke Indonesia.

Beberapa spesifikasi lain yang akan dibawa termasuk layar Infinity V 6,5 inci (HD Plus), baterai 5000 mAh serta fitur fast charging 15 W.

Teaser mengungkapkan kata Max Up di mana perangkat diklaim dapat bertahan lama dalam mendukung fitur entertainment. Mengingat sudah muncul video teaser hingga microsite-nya, kehadiran Samsung Galaxy M02 atau Galaxy M02s cukup menarik untuk dinantikan.

Terkait

Terkini