Sabtu, 23 Januari 2021

Teaser Beredar, Xiaomi Mi 11 Siap Dirilis Global?

Xiaomi Mi 11 diprediksi siap dipasarkan di luar China sebentar lagi.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Xiaomi Mi 11. (Xiaomi China)
Xiaomi Mi 11. (Xiaomi China)

Hitekno.com - Pada akhir bulan lalu, HP baru di kelas flagship, Xiaomi Mi 11 telah debut di China. Melalui teaser anyar, terdapat kemungkinan besar bahwa Xiaomi Mi 11 akan diluncurkan secara global dalam waktu dekat.

Melalui Weibo, telah tersebar sebuah poster yang membahas mengenai Xiaomi Mi 11. Sebagai informasi, Mi 11 adalah perangkat pertama di dunia yang debut menggunakan chipset anyar dari Qualcomm, Snapdragon 888.

Kini banyak kalangan yang berharap bahwa Xiaomi Mi 11 turut dipasarkan di luar China. Teaser yang dibagikan hampir sama seperti saat mereka meluncurkan HP flagship pada Desember lalu.

Hanya saja terdapat tulisan yang membahas mengenai peluncuran global. Meski dibagikan melalui Weibo, platform media sosial China, namun tulisan yang ada justru berbahasa Inggris.

Itu menyiratkan bahwa peluncuran Xiaomi Mi 11 diharapkan tak akan berselang lama.

Teaser peluncuran global Xiaomi Mi 11. (Weibo)
Teaser peluncuran global Xiaomi Mi 11. (Weibo)

 

"Mi 11 Series Global Launch Coming Soon (Peluncuran Mi 11 series global akan datang sebentar lagi)," tulis poster dari Xiaomi.

Dikutip dari Gizmochina, Xiaomi telah mengklaim bahwa mereka berhasil menjual 350 ribu unit dalam waktu flash sale 5 menit di negara asalnya.

Bahkan pre-order melalui JD.com telah tembus melebihi 850 ribu pemesanan.

Xiaomi Mi 11 membawa layar AMOLED 6,8 inci beresolusi 1440 x 3200 piksel yang dilapisi dengan Corning Gorilla Glass Victus. Layarnya sudah dibekali fitur refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 480 Hz.

Xiaomi Mi 11. (Xiaomi)
Xiaomi Mi 11. (Xiaomi)

 

Perangkat ditenagai Snapdragon 888 yang dipasangkan dengan RAM 8 GB atau RAM 12 GB serta memori internal 128 GB dan 256 GB.

HP baru ini memiliki tiga kamera belakang berkonfigurasi 108 MP (wide) + 13 MP (ultrawide) + 5 MP (macro). Punch-hole di bagian depan sebagai tempat kamera depan dengan resolusi 20 MP.

Varian memori terendahnya (8GB/128GB) dibanderol sebesar 3.999 yuan atau sekitar Rp 8,6 juta. Perusahaan masih menyebar teaser dan belum mengonfirmasi mengenai tanggal peluncuran global Xiaomi Mi 11 secara spesifik.

Meski begitu, mengingat teaser sudah tersebar, peluncuran global HP flagship dengan harga kompetitif diyakini tak akan lama lagi.

Terkait

Terkini