Minggu, 24 Januari 2021

Kejutan di Awal Tahun, Redmi 9T Segera Rilis Januari 2021 Ini?

Banyak yang menyebut bahwa Redmi 9T merupakan Redmi 9 Power yang berubah nama.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Ilustrasi logo Redmi. [Suara.com/Chitra Ayu Rastiti]
Ilustrasi logo Redmi. [Suara.com/Chitra Ayu Rastiti]

Hitekno.com - Xiaomi sepertinya sudah mulai memanaskan mesin saat memasuki tahun 2021 ini. Selain merilis Xiaomi Mi 11 di akhir tahun 2020 lalu, kini Xiaomi dikabarkan tengah bersiap merilis Redmi 9T pada 8 Januari 2021 mendatang.

Jika benar bahwa Redmi 9T akan segera diperkenalkan, maka perangkat ini menjadi anggota baru di keluarga Redmi 9 yang sudah dirilis beberapa waktu lalu.

Dilansir dari GSM Arena, kedatangan Redmi 9T rupanya tanpa bocoran apapun sebelumnya. Banyak yang menyebut bahwa Redmi 9T merupakan Redmi 9 Power yang berubah nama.

Informasi mengenai kedatangan Redmi 9T ini disampaikan pertama kali oleh leaker kenamaan, @chunvn8888 melalui akun Twitter pribadinya.

Seolah menegaskan rumor ini, situs Xiaomi Malaysia baru-baru ini mengumumkan giveaway 10 unit perangkat anyar Redmi. Hashtag #RedmiXX yang disertakan langsung dianggap merujuk pada perangkat Redmi 9T.

Xiaomi Redmi 9 Power. (Xiaomi India)
Xiaomi Redmi 9 Power. (Xiaomi India)

 

Sebelumnya, Redmi 9T nampak telah mengantongi sertifikat NBTC Thailand dengan nomor model M2010J19ST. Beberapa spesifikasi perangkat ini lalu mulai terungkap.

Redmi 9T disebut-sebut mengandalkan layar Full HD Plus berukuran 6,53 inci yang telah beresolusi 1080 x 2340 piksel. Secara jeroan, Redmi 9T bekerja dengan dukungan chipset Qualcomm yaitu Snapdragon 662 SoC.

Chipset andalan Redmi 9T ini sudah dipadukan dengan GPU Adreno 610 serta RAM 4 GB dan memori internal 128 GB yang semakin memperkuat sektor jeroan.

Walaupun sudah banyak rumor terkait kedatangan Redmi 9T sebagai anggota baru perangkat Xiaomi, masih belum ada informasi resmi yang datang dari vendor HP asal China ini.

Terkait

Terkini