Sabtu, 23 Januari 2021

Update EMUI 11 Hadir ke HP Huawei, Fitur Baru Apa yang Ditawarkan

HP Huawei apa saja yang mendapatkan update EMUI 11 ini?

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Huawei EMUI 11. (Huawei)
Huawei EMUI 11. (Huawei)

Hitekno.com - Huawei telah mengumumkan Update EMUI 11  pada Global Launch Event 22 Oktober lalu. Tentunya dihadirkan beragam fitur baru dalam pembaruan ini yang bisa dirasakan HP Huawei.

Sederet HP Huawei dipastikan bakal mendapatkan update sistem antarmuka berbasis Android ini. Apa saja yang diberikan?

Berdasarkan keterangan yang diterima, EMUI 11 akan menghadirkan pembaruan software, penyempurnaan dalam privasi dan keamanan, serta pengalaman yang lebih lancar dan intuitif untuk kecepatan perangkat.

Di bagian desain, EMUI menawarkan generasi terbaru dari Always On Display (AOD) dengan tambahan warna merah, kuning, dan biru. Palet warna ini juga dapat dipersonalisasi sesuai selera pengguna.

EMUI juga memperkenalkan fitur Smart Multi-Window agar pengguna bisa membuka beberapa Floating Windows di waktu bersamaan.

Selain itu, EMUI 11 juga membawa pembaruan bagi Multi-Screen Collaboration dari smartphone-notebook ataupun tablet-notebook. Dengan adanya ini, pengguna bisa mengaktifkan dua aplikasi di smartphone bersamaan dengan PC.

Kemudian untuk fitur keamanan, EMUI 11 memperkenalkan ENcrypted Memo yang mengamankan memo personal dengan password atau biometricn chech. Data sensitif dalam foto seperti lokasi, waktu, dan tipe perangkat dapat dengan mudah dihilangkan.

EMUI 11. [Huawei]
EMUI 11. [Huawei]

 

Peluncuran EMUI 11 akan dilaksanakan dalam dua fase. Fase pertama untuk perangkat flagship seperti Huawei P40, Huawei P40 Pro, Huawei P40 Pro+, Huawei Mate 30, Huawei Mate 30 Pro dan Huawei Mate 30 Pro 5G pada Desember 2020. Sedangkan untuk perangkat lainnya akan menerima update pada Maret 2021.

Berikut daftar HP Huawei yang akan menerima pembaruan EMUI 11:

Itulah daftar HP Huawei yang akan mendapatkan upadte EMUI 11 beserta beberapa fitur baru yang diberikan. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Terkait

Terkini