Selasa, 26 Januari 2021

Segera Rilis, Xiaomi Mi 11 Akan Dilindungi Corning Gorilla Glass 7?

Meski dinamai Victus, tak sedikit yang menyebut sebagai Corning Gorilla Glass 7.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Ilustrasi logo Xiaomi. (Xiaomi)
Ilustrasi logo Xiaomi. (Xiaomi)

Hitekno.com - Xiaomi Mi 11, jadi HP flagship baru yang akan meluncur tak akan lama lagi. Beberapa informasi terbaru mulai dibagikan, termasuk dengan perlindungan kaca Corning Gorilla Glass 7.

Penggunakan material pelindung kaca ini dibagikan oleh CEO Xiaomi, Lei Jun belum lama ini. Nantinya HP flagship baru ini kan menggunakan generasi baru Gorilla Glass terbaru yang dinmai Victus tersebut.

Meski Corning menamai pelindung kaca ini sebagai Victus, tak sedikut yang menyebutnya sebagai Corning Gorilla Glass 7.

Dalam unggahan di akun Weibo-nya, Jumat (25/12/2020), Lei Jun mengatakan layar Xiaomi 11 adalah layar termahal dan terbaik yang pernah ada dari ponsel Xiaomi.

"Kami telah mengonfigurasi Xiaomi 11 dengan generasi terbaru Corning Gorilla Glass Victus, yang tahan jatuh 1,5 kali dan tahan gores 2 kali, memberikan layar yang bagus ini perlindungan terlengkap," ujar Lei Jun.

Bos Xiaomi itu juga membagikan beberapa hal tentang kehebatan Victus. Dia mengatakan dalam uji coba simulasi menjatuhkan perangkat menunjukkan bahwa sementara pelindung kaca lainnya tidak bisa lulus tes Mini Slapper, Victus disebut masih utuh bahkan setelah 13 kali lipat tes serupa.

Untuk uji ketahanan gesekan dan goresan, Lei Jun ingin membuat perangkat di mana penggunanya tidak perlu memasangkan pelindung kaca tambahan.

Xiaomi Mi 11 bakal debut menggunakan chipset Snapdragon 888. (Facebook/ Xiaomi)
Xiaomi Mi 11 bakal debut menggunakan chipset Snapdragon 888. (Facebook/ Xiaomi)

 

Dia menyebut kaca pelindung dari pesaing telah menghasilkan goresan saat tes dengan tekanan 4 Newton, sementara Victus hampir tidak ada goresan saat tekanan 8 Newton.

Terakhir, bahkan dalam tes ketahanan tekanan, dengan tekanan berbobot 100kg, Victus tidak dapat dipecahkan.

"Victus memiliki ketahanan gores 4 kali dan keamanan 4 kali lebih banyak daripada produk pesaing," ujar Lei Jun.

Belum banyak yang diketahui soal spesifikasi Mi 11 saat ini. Meski demikian beberapa bocoran mengatakan bahwa gawai itu akan menggunakan chipset Snapdragon 888, dengan RAM hingga 12GB.

Perangkat ini kabarnya akan hadir dalam dua model yaitu Mi 11 dan Mi 11 Pro. Kedua smartphone tersebut akan tetap menggunakan desain punch-hole, namun Mi 11 Pro hadir dengan layar melengkung quad 2K. Layar tersebut mendukung kecepatan refresh hingga 120Hz, serta kedalaman warna 10bit.

Pada bagian belakang, tata letak kamera belakang memiliki desain persegi. Kompartemen ini menampung dua sensor besar dan satu sensor kecil di atas lampu LED. Namun, Mi 11 Pro diharapkan mengadopsi desain kamera dengan matriks horizontal.

Selain itu, Mi 11 Pro akan mendukung pengisian daya super cepat hingga 100W. Namun demikian, ada spekulasi bahwa daya pengisian daya Mi 11 Pro kemungkinan hingga 120W.

Xiaomi Mi 11 akan dibekali baterai dengan kapasitas 4780mAh, sementara Mi 11 Pro akan ditenagai dengan baterai 4970mAh. Mi 11 akan memiliki tiga lensa dengan konfigurasi 108MP + 13MP + 5MP, sedangkan Mi 11 Pro akan memiliki empat set lensa, yaitu 50MP + 48MP + 20MP + 12MP.

Xiaomi Mi 11 Series akan diperkenalkan secara global pada Senin, 28 Desember 2020. 

Iluah kabar terbaru dari Xiaomi Mi 11, HP flagship baru yang akan memakai pelindung kaca Victus atau Corning Gorilla Glass 7. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

Terkait

Terkini