Kamis, 28 Januari 2021

Dikabarkan Rilis HP Baru Tanpa Charger, Samsung Hapus Iklan yang Ejek Apple

Saat itu Samsung menyertakan gambar batu bata pengisian dengan teks ''Disertakan dengan Galaxy Anda''.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Usai Apple merilis perangkat iPhone 12 yang tak disertai charger di dalam box, Samsung mengejek ide tersebut, bahkan membuat iklan yang mengolok-olok ide Apple.

Saat itu iklan yang diunggah di Facebook pada Oktober lalu menyertakan gambar batu bata pengisian dengan teks ''Disertakan dengan Galaxy Anda''.

Kini kabarnya Samsung juga akan melakukan hal yang sama, seperti yang dilakukan Apple dan tak membekali perangkat HP terbarunya tanpa cahrger.

Diketahui Samsung akana merilis HP Galaxy S21-nya terbarunya tanpa dibekali pengisi daya tersebut dan menghapus iklan yang mengejek Apple.

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

 

Dilansir dari laman The Verge, hal ini bukanlah pertama kalinya Samsung menghapus iklan setelah mengadopsi ide yang sama seperti sebelumnya.

Seperti saat Galaxy Note 10 diluncurkan tanpa jack headphone, Samsung menghapus iklan yang sebelumnya mengolok-olok iPhone X karena tidak memiliki jack headphone tersebut.

Samsung menjelaskan mengapa menghilangkan jack headphone dan tidak termasuk pengisi daya bisa sangat baik untuk lingkungan.

Hanya saja tidak terlihat bagus saat Samsung mengunggah iklan terkait menyertakan pengisi daya hanya beberapa bulan dan menghapusnya.

Terlepas dari kecanggungan yang ditimbulkan oleh pemasaran, pihak Samsung dapat menangani ini lebih baik daripada Apple.

Pasalnya Samsung menggunakan kabel USB-C untuk pengisian daya, yang berarti meski tak disertakan dengan pengisi daya di HP baru Samsung akan berfungsi dengan charger lama atau tahun lalu, sehingga membantu orang tidak membeli charger yang sama setiap tahun.

Terkait

Terkini