Selasa, 19 Januari 2021

Semakin Ciamik, Vivo X60 Dapat Peningkatan di Sektor Kamera

Vivo X60 dan Vivo X60 Pro nampak memiliki kamera utama 48 MP dengan stabilisasi kamera yang ciamik.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Vivo X60 muncul di toko resmi. (Shop.Vivo.com)
Vivo X60 muncul di toko resmi. (Shop.Vivo.com)

Hitekno.com - Vivo X60 Series dijadwalkan akan resmi diperkenalkan pada 29 Desember 2020 mendatang sebagai penutup jajaran perangkat Vivo di tahun 2020. Dalam bocoran terbaru, Vivo X60 disebut-sebut mendapat peningkatan di sektor kamera.

Tergabung dalam keluarga Vivo X60 Series, Vivo dijadwalkan akan memboyong dua seri perangkat anyarnya yaitu Vivo X60 dan Vivo X60 Pro. Menyusul perilisannya, video teaser perangkat ini akhirnya terungkap.

Melansir dari GSM Arena, dalam video promo tersebut, Vivo X60 dan Vivo X60 Pro nampak memiliki kamera utama 48 MP dengan stabilisasi kamera yang ciamik. Foto malam hari dari perangkat ini juga ikut membuat takjub.

Mendapat peningkatan besar-besaran di sektor kamera, Vivo X60 disebut-sebut akan menggunakan pengaturan tiga kamera. Sedangkan Vivo X60 akan menggunakan empat sensor yang membuatnya superior.

Soal kamera, Vivo X60 nantinya akan menggunakan kamera utama 48 MP dengan bukaan f/1.6. Kamera utama ini didampingi oleh sensor ultrawide 13 MP dan potrait 13 MP.

Vivo X60 Pro muncul di toko resmi. (Shop.Vivo.com)
Vivo X60 Pro muncul di toko resmi. (Shop.Vivo.com)

 

Sedangkan untuk Vivo X60 Pro, juga menggunakan sensor yang sama dengan tambahan sensor 8 MP untuk periskop dan 5x optical zoom hingga 60x digital zoom. Kamera utama 48 MP pada Vivo X60 Pro menggunakan bukaan f/1.48.

Vivo memastikan jika dua perangkatnya yang tergabung dalam Vivo X60 Series ini akan dilengkapi dengan stabilisasi micro-gimbal generasi kedua yang merupakan hasil kerja sama Vivo dan ZEISS.

Lebih lanjut, banyak bocoran menyebutkan jika Vivo X60 Series akan menjadi perangkat 5G paling ringan dari Vivo yang menggunakan chipset Exynos 1080 dari Samsung serta OriginOS terbaru dari Vivo yang sudah berbasis Android 11.

Walaupun sudah banyak kabar terdengar terkait Vivo X60 Series, masih belum diketahui dengan pasti mengenai waktu kedatangan perangkat ini. Perlu sangat bersabar saat menantikan kehadiran Vivo X60 Series ya.

Terkait

Terkini