Kamis, 28 Januari 2021

Menjelang Perilisan, Ini Prediksi Harga Xiaomi Mi 11

Xiaomi Mi 11 akan menjadi HP flagship anyar dengan spesifikasi menggiurkan.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]
Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]

Hitekno.com - Xiaomi telah mengonfirmasi bahwa mereka bakal meluncurkan HP baru mereka di kelas flagship sebentar lagi. Menjelang perilisan, prediksi harga Xiaomi Mi 11 juga telah muncul ke publik.

Sebelumnya, perusahaan juga telah mengumumkan bahwa Xiaomi Mi 11 akan menjadi HP yang debut dengan chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 888.

Mi 11 diharapkan datang pada Desember 2020 atau hari-hari pertama tahun 2021.

Bocoran teranyar bahkan mengklaim bahwa Xiaomi Mi 11 bisa diluncurkan ke publik pada 29 Desember mendatang. Menjelang peluncuran, prediksi spesifikasi serta harga Xiaomi Mi 11 mulai beredar di internet.

Dikutip dari Gizmochina, HP baru ini diharapkan hadir menggunakan layar AMOLED dengan fitur refresh rate 120 Hz. Fitur tersebut meningkat dibandingkan refresh rate 90 Hz milik generasi pendahulunya.

Concept Render Xiaomi Mi 11. (Ben Genskin)
Concept Render Xiaomi Mi 11. (Ben Genskin)

 

Xiaomi kemungkinan meningkatkan kinerja penyimpanan dengan RAM LPDDR5 dan memori internal UFS 3.1, bukan versi 3.0. Di sektor optik, perangkat bakal memiliki tiga kamera belakang bersama flashlight LED.

Berdasarkan concept render dari Ben Geskin, terlihat Xiaomi Mi 11 memiliki tingkat kelengkungan layar yang cukup apik dan elegan.

Bocoran mengklaim bahwa HP flagship ini dibekali layar lengkung pada empat sudut yang diberi lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 5 atau mungkin 6.

Rangkaian tiga kamera belakang diprediksi membawa kamera primer 108 MP, ultrawide 13 MP, dan sensor makro 5 MP.

Qualcomm Snapdragon 888 5G. (Qualcomm)
Qualcomm Snapdragon 888 5G. (Qualcomm)

 

Beberapa rumor lainnya mengungkapkan bahwa perusahaan juga membenamkan lensa telefoto.

Untuk varian memori Xiaomi Mi 11 diharapkan datang dengan RAM 8 GB atau RAM 12 GB yang dipasangkan bersama memori internal 128 GB / 256 GB / 512 GB.

Versi standar dari Xiaomi Mi 11 diprediksi akan dibanderol dengan harga mulai dari 3.999 yuan atau Rp 8,6 juta.

Itulah tadi prediksi spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 11, untuk membuktikan secara resminya kita harus menunggu pada akhir Desember 2020 atau awal Januari 2021 mendatang.

Terkait

Terkini