Minggu, 24 Januari 2021

Samsung Galaxy A32 Digadang-gadang Jadi HP 5G Murah

Samsung Galaxy A32 diduga akan memakai chipset yang mendukung jaringan 5G.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Samsung Galaxy A32 5G dilaporkan mulai muncul di database Geekbench, situs penyedia aplikasi benchmark ternama. Beberapa informasi pun didapatkan dari sana mengenai HP baru ini.

Menariknya, perangkat ini digadang-gadang akan menjadi HP 5G termurah yang ditawarkan Samsung nantinya. Seperti apa HP baru ini?

Dari bocoran di laman Geekbench, diketahui bahwa Samsung Galaxy A32 5G disematkan nomor model SM-A326B.

HP 5G tersebut  dipacu chipset MediaTek Dimensity 720. Kemudian, Galaxy A32 5G juga ditenagai RAM 4GB. Perangkat ini akan diotaki dengan sistem operasi Android 11.

Dalam tes skor Geekbench, gawai ini mendapatkan poin 477 dalam tes single-core. Sedangkan untuk tes multi-core mendapatkan poin sebesar 1598.

Gedung Samsung Campus. (Samsung)
Gedung Samsung Campus. (Samsung)

 

Sebelumnya, Galaxy A32 5G juga telah mendapatkan sertifikasi Federal Communications Commission (FCC) dari Amerika Serikat. Galaxy A32 5G tercantum dengan nomor model SM-A326J.

Dalam laman sertifikasi, smartphone akan hadir dengan baterai 15W dan dipastikan mendapat dukungan NFC.

Samsung Galaxy A32 5G juga bakal mengusung layar 6,5 inci dengan kamera depan berbentuk notch dan antiair. Lalu di bagian belakang ada tiga kamera utama dengan salah satu sensor berukuran 48MP dan juga lampu flash.

Ponsel ini dikabarkan memiliki ukuran 164,2 x 76,1 x 9,1 mm dan menggunakan pemindai sidik jari di tombol daya. Galaxy A32 5G diprediksi akan menjalankan sistem operasi Android 11 sejak awal peluncurannya.

Samsung sendiri belum memberikan keterangan atau konfirmasi soal rumor Galaxy A32 5G ini. Dan belum diketahui kapan HP baru ini diluncurkan.

Kita nantikan saja kehadiran Samsung Galaxy A32 5G, apakah benar jadi HP 5G termurah yang ditawarkan perusahaan ini? (Suara.com/ Dicky Prastya).

Terkait

Terkini