Sabtu, 23 Januari 2021

Dibanderol Sekitar Rp 2 Jutaan, Oppo A15s Akhirnya Dirilis

Oppo A15s membawa varian memori lebih besar jika dibandingkan perangkat pendahulunya.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Poster Oppo A15s. (Oppo via GSM Arena)
Poster Oppo A15s. (Oppo via GSM Arena)

Hitekno.com - Oppo akhirnya merilis HP murah baru di jajaran A-series mereka. Membawa identitas sebagai Oppo A15s, perangkat ini menyasar segmen entry-level dengan harga terjangkau.

Sebagai informasi, perangkat pendahulunya, Oppo A15, telah debut pada Oktober 2020 lalu. Kurang dari dua bulan, perangkat dengan nama yang sama, hadir membawa memori lebih besar.

Jika dilihat secara desain Oppo A15s mempunyai penampilan di mana secara garis besar, spesifikasi juga hampir mirip dengan pendahulunya.

Namun yang menjadi perbedaan hanyalah varian memori yang lebih jumbo.

Dikutip dari BGR, HP baru Oppo A15s memiliki layar IPS LCD 6,52 inci beresolusi HD Plus dengan mengusung desain poni waterdrop.

Oppo A15s. (Oppo via 91 Mobiles)
Oppo A15s. (Oppo via 91 Mobiles)

 

Perangkat ditenagai dengan MediaTek Helio P35, chipset yang sama dengan Oppo A15. Meski begitu, Oppo A15s memiliki RAM 4 GB (LPDDR4x) serta memori internal 64 GB (eMMC 5.1).

Varian memori itu lebih besar jika dibandingkan Oppo A15 sebelumnya yang hanya tersedia RAM 2 GB atau RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB.

HP baru ini membawa baterai berkapasitas 4.230 mAh dengan pengisian daya standar 10 W. Tak adanya fast charging cukup disayangkan mengingat kompetitor di rentang harga serupa sudah membekali fitur fast charging.

Oppo A15s memiliki sensor sidik jari di bagian belakang dan tersedia dalam 3 varian warna termasuk Dynamic black, Fancy White, dan Rainbow Silver.

Poster Oppo A15s. (Oppo via GSM Arena)
Poster Oppo A15s. (Oppo via GSM Arena)

 

Perangkat dibekali tiga kamera belakang berkonfigurasi 13 MP (Primer) + 2 MP (Makro) + 2 MP (Depth Sensor) serta kamera depan 8 MP.

HP baru ini menjalankan sistem operasi Android 10 yang dikustomisasi ke dalam ColorOS 7.2.

Beberapa konektivitas yang disediakan termasuk dual-SIM, 4G, VoLTE, WiFi dual-band, Bluetooth 5.0, GNSS (GPS, A-GPS, BeiDou, GLONASS), port MicroUSB 2.0, jack headphone 3.5mm, dan slot kartu microSD.

Oppo A15s dibanderol dengan harga sebesar 11.490 rupee atau Rp 2,2 juta. Perangkat dijual pertama kali di India dan masih belum diketahui apakah masuk ke Indonesia atau tidak. Namun berdasarkan bocoran beberapa minggu sebelumnya, HP baru ini telah lolos sertifikasi di Malaysia dan Singapura.

Terkait

Terkini