Sabtu, 23 Januari 2021

Sudah 6 Tahun, Seri Galaxy Tab Ini Masih Dapatkan Update!

Meski sudah dirilis pada 2014, tablet ini masih mendapatkan perhatian dari Samsung.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Logo Samsung. (Samsung)
Logo Samsung. (Samsung)

Hitekno.com - Pada banyak kasus, perangkat lawas yang sudah dirilis beberapa tahun lalu jarang mendapatkan perhatian terutama soal update dari OEM. Samsung patut diapresiasi mengingat Galaxy Tab S 8.4 mereka baru saja menerima update.

Sebagai informasi, Samsung Galaxy Tab S 8.4 merupakan tablet yang dirilis pada Juli 2014 lalu.

Meski usianya sudah melebihi 6 tahun, namun sepertinya perangkat ini masih mendapatkan perhatian dari Samsung.

Laporan dari GalaxyClub, tablet Samsung Galaxy Tab S 8.4 telah menerima sebuah update keamanan. Sebelumnya, tablet tersebut telah menerima dua peningkatan Android dari 2014 hingga 2018.

Kini Samsung Galaxy Tab S 8.4 varian WiFi dengan nomor model SM-T700 mendapatkan update baru dengan versi firmware T700XXU1CTK1 di Eropa.

Samsung Galaxy Tab S 8.4. (YouTube/ Android Authority)
Samsung Galaxy Tab S 8.4. (YouTube/ Android Authority)

 

Masih belum terdapat kepastian mengenai apakah update tersebut tersedia untuk varian LTE atau tersedia juga di wilayah lain.

Dikutip dari Gizmochina, Samsung Galaxy Tab S 8.4 memiliki layar Super AMOLED 8,4 inci bersolusi 1600 x 2560 piksel.

Perangkat memiliki RAM 3 GB yang dipasangkan dengan memori internal 16 GB atau 32 GB. Terdapat juga kamera belakang 8 MP dan juga kamera depan 2 MP.

Di tahun 2014, spesifikasi tersebut cukup mewah, terutama di sektor layar Super AMOLED dan chipset-nya. Perangkat ditenagai dengan Exynos 5420 (versi Wi-Fi) dan Snapdragon 800 (versi LTE).

Ilustrasi tablet lawas Samsung yang mendapatkan update. (Galaxy Club)
Ilustrasi tablet lawas Samsung yang mendapatkan update. (Galaxy Club)

 

Ketika diluncurkan, mantan tablet flagship ini menjalankan sistem operasi Android 4.4.2 (KitKat) yang dapat di-upgarde ke Android 6.0 (Marshmallow).

Update pada Samsung Galaxy Tab S 8.4 sudah tersedia melalui Smart Switch, dan mungkin juga akan segera tersedia melalui OTA.

Melalui update di atas, perhatian Samsung terhadap tablet flagship lawas mereka dapat meningkatkan reputasi positif terutama terkait layanan setelah pembelian.

Terkait

Terkini