Gadget
Kamis, 15 April 2021

Nampang di Geekbench, Samsung Galaxy M12 Pakai Chipset Exynos 850

Menjelang perilisannya, Samsung Galaxy M12 muncul di Geekbench.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Akan segera diperkenalkan sebagai anggota keluarga baru Samsung, Samsung Galaxy M12 belum lama ini muncul di Geekbench. Kemunculannya mengungkap chipset yang akan digunakan perangkat ini yaitu Exynos 850.

Sebelumnya, informasi mengenai Samsung Galaxy M12 sudah santer terdengar usai mendapat sertifikasi dari Bureau of Indian Standards (BIS). Mengantongi sertifikasi ini, perangkat tersebut dipastikan akan dijual di India dalam waktu singkat.

Dilansir dari GSM Arena, menjelang perilisannya, Samsung Galaxy M12 muncul di Geekbench. Dari kemunculannya, perangkat ini bekerja dengan dukungan Exynos 850 yang sebelumnya digunakan oleh Samsung Galaxy A21s.

Menurut prediksi, Samsung Galaxy M12 nantinya akan menjadi penerus Samsung Galaxy M11 yang diperkenalkan pada Maret 2020 lalu. Karena merupakan penerus perangkat tersebut, dipastikan Samsung Galaxy M12 membawa spesifikasi entry level.

Secara jeroan, Samsung Galaxy M12 akan bekerja dengan dukungan sistem operasi mobile Android 11. Lebih lanjut, perangkat ini disebut-sebut akan menggunakan kapasitas baterai jumbo namun dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau.

Samsung Galaxy A21s. (Samsung)
Samsung Galaxy A21s. (Samsung)

 

Samsung Galaxy M12 diprediksi akan meluncur dengan baterai jumbo berkapasitas tinggi yaitu 7.000 mAh. Sayangnya, informasi ini belum diketahui kebenarannya hingga kini.

Mengenai tampilan, Samsung Galaxy M12 akan membawa desain yang mirip dengan seri Samsung Galaxy A42 5G yang merupakan HP murah terbaik Samsung tahun 2020 ini.

Perangkat Samsung Galaxy M12 memiliki modul kamera persegi di bagian belakang dengan empat sensor. Sedangkan di bagian depan, terlihat notch berbentuk V yang melengkung di bagian atas.

Sayangnya, walaupun sudah banyak bocoran terkait Samsung Galaxy M12, masih belum diketahui kapan perangkat ini akan rilis secara global di negara-negara lainnya.

Terkait

Terkini