Sabtu, 23 Januari 2021

Bocoran Baru Samsung Galaxy S21, Pakai Sensor Fingerprint Super Cepat

Makin banyak informasi terbaru dari Samsung Galaxy S21.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Samsung Galaxy S21, HP baru yang disebut-sebut akan meluncur tak akan lama lagi. Beberapa bocoran terkini mengungkap seperti apa nantinya perangkat baru ini.

Nantinya diduga kalau HP baru ini hadir dalam beberapa varian, yakni seri Galaxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra yang diprediksi akan meluncur 14 Januari 2020 mendatang.

Kini informasi terbaru menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S21 nantinya akan memiliki peningkatan di sensor sidik jari atau sensor fingerprint yang lebih kencang.

Dikutip dari Gizmochina, Kamis (10/12/2020), seorang leakers bernama Ice Universe mengatakan bahwa Samsung telah meningkatkan sensor Ultrasonic Fingerprint pada Galaxy S21.

Sensor ini akan menjadi pembaruan pertama sejak dipakai pada HP Samsung Galaxy S10 yang diperkenalkan 2019 lalu.

Bocoran Samsung Galaxy S21. [Twitter]
Bocoran Samsung Galaxy S21. [Twitter]

 

Tidak seperti sensor lain, Ultrasonic Fingerprint ini menggunakan gelombang suara untuk membaca sidik jari pengguna. Begitu pengguna menyentuh area sensor, maka tekanan jari akan mengirimkan energi listrik.

Denyut ini akan mendorong 'Sensor Sonic 3D' yang bakal membaca dan mengautentikasi jari tersebut. Namun kenyataannya, sensor sidik jari yang telah dimiliki Galaxy S10 tidak sesuai harapan.

Akan tetapi, hal itu bakal ditepis lewat peningkatan Ultrasonic Fingerprint baru pada HP Samsung Galaxy S21 ini. Leakers mengatakan bahwa sensor akan berukuran 8 x 8 = 64mm dan menghasilkan kecepatan 1,77 kali lebih tinggi dari sebelumnya.

Meski begitu, peningkatan ini masih belum bisa dipastikan lantaran Samsung belum memberikan informasi apapun mengenai spesifikasi seri Samsung Galaxy S21.

Kita nantikan saja, seperti apa HP baru ini nanti. Apakah Samsung Galaxy S21 akan memakai sensor fingerprint yang lebih kencang? (Suara.com/ Dicky Prastya).

Terkait

Terkini