Gadget
Kamis, 04 Maret 2021

Asus ROG Phone Anyar Nongol di Geekbench, Diduga Bawa Snapdragon 888

Asus ROG Phone anyar ini muncul di Geekbench dengan RAM 8 GB dan Android 11.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Bodi belakang Asus ROG Phone 3. (Asus)
Bodi belakang Asus ROG Phone 3. (Asus)

Hitekno.com - Asus diyakini kuat sedang mengerjakan ROG Phone teranyar mereka. Perangkat misterius yang dicurigai sebagai ROG Phone anyar telah muncul di platform benchmark populer, Geekbench.

Tak hanya satu, terdapat dua perangkat yang membawa nomor model ASUS_I005DA dan ASUS_I005DB. Kedua perangkat tersebut telah muncul di situs benchmark Geekbench dan HTML5.

Asus ROG Phone anyar ini diprediksi membawa chipset Snapdragon 888 (kode Lahaina, nama sebuah pulau di Hawaii).

Oleh leaker, HP gaming anyar tersebut diberi identitas sebagai Asus ROG Phone 4. Namun identitas masih belum dikonfirmasi oleh Asus dan masih dapat berubah lagi.

Terdapat kemungkinan perusahaan langsung menamainya sebagai Asus ROG Phone 5 karena dua alasan. Pertama adalah angka 4 sangat mirip dengan simbol buruk atau kematian di China.

Perangkat misterius yang diduga sebagai Asus ROG Phone 4 atau Asus ROG Phone 5. (Geekbench)
Perangkat misterius yang diduga sebagai Asus ROG Phone 4 atau Asus ROG Phone 5. (Geekbench)

 

Alasan kedua yaitu ROG Phone 3 mengusung nomor model ASUS_I003DA sehingga muncul spekulasi ASUS_I005DA dan ASUS_I005DB merupakan Asus ROG Phone 5 series.

Dikutip dari GSMArena, pada Geekbench, HP baru ini membawa RAM 8 GB dan sistem operasi Android 11. Perangkat mencetak skor single-core 1081 poin dan multi-core sebanyak 3584 poin.

Keluarga ROG Phone cenderung memasang desain yang sama pada generasi baru maupun generasi pendahulunya. Mengingat Asus ROG Phone 4 (atau 5) diyakini bakal membawa Snapdragon 888, perombakan desain diharapkan dapat terjadi pada HP baru tersebut.

Asus ROG Phone 3. (Asus)
Asus ROG Phone 3. (Asus)

 

Snapdragon 888 sebagai dapur pacu tentu tak mengagetkan mengingat generasi pendahulu juga sering memakai chipset terbaru dari Qualcomm.

Bocoran masih cukup terbatas mengenai kamera, kapasitas baterai hingga spesifikasi layarnya. Meski mengindikasikan kuat mengarah ke Asus ROG Phone baru, namun terdapat kemungkinan kecil bahwa perangkat yang bocor merupakan Asus Zenfone 8 series.

Akan sangat menarik menantikan bocoran baru mengenai Asus ROG Phone 4 (atau 5) mengingat pasar gaming diprediksi masih cukup positif di tahun depan.

Terkait

Terkini