alexametrics
Gadget
Kamis, 06 Mei 2021

3 Merek Paling Banyak Merilis HP Selama 2020, Siapa Juaranya?

Produsen HP berlomba-lomba merilis seri HP terbarunya di tahun ini.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Samsung Galaxy Note20 Ultra. (Samsung)
Samsung Galaxy Note20 Ultra. (Samsung)

Hitekno.com - Tahun 2020 diwarnai dengan berbagai macam peristiwa sedih, bahagia dan banyak perubahan kebiasaan hingga masuknya telnologi baru, termasuk hadirnya beragam HP yang juga hadir di tahun ini.

Produsen HP berlomba-lomba merilis seri HP terbarunya di tahun ini, mulai dari flagship hingga HP yang dibanderol dengan harga murah.

Tak hanya itu, banyak hal maupun fitur baru juga dihadirkan para produsen HP tersebut tahun ini, salah satunya ada HP dengan layar lipat, baterai jumbo hingga fast charging hingga 65 W.

Pada penghujung tahun, HiTekno.com melakukan riset kecil untuk menghitung siapa saja sih merek HP yang merilis perangkat terbanyak tahun ini.

Setelah dihitung, kami menemukan tiga merek HP yang paling banyak merilis perangkatnya tahun ini, penasaran? Yuk simak rinciannya berikut ini.

1. Oppo

Oppo Reno4 Pro. (Oppo)
Oppo Reno4 Pro. (Oppo)

 

Diurutan nomor tiga, brand yang berasal dari China, Oppo ini merilis beragam seri HP di Indonesia. Turut meramaikan pasar smartphone di tahun 2020, Oppo tercatat merilis cuku banyak HP tahun ini.

Tercatat Oppo merilis 14 perangkat baru di tahun 2020, mulai dari HP High End hingga Low End yang cocok digunakan untuk sehari-hari.

Oppo merilis seri A sebanyak sembilan perangkat, sedangkan seri Reno, produsen HP ini merilis tiga perangkat terbarunya.

Sementara itu, sisanya Oppo merilis seri Find X 2 dan Find X 2 Pro di tahun 2020. Tahun ini kamu juga mengadopsi HP Oppo terbaru juga nggak?

2. Realme

Realme X50 Pro 5G. (Realme)
Realme X50 Pro 5G. (Realme)

 

Merek HP Realme menduduki peringkat kedua yang turut meramaikanpasar smartpone di tanah air.

Hampir sama dengan produsen lain, Realme juga merilis perangkat seri flagship dan seri terbarunya yang dibekali dengan fast charging 65 W di tahun 2020 ini.

Tercatat Realme merilis sebanyak 17 perangkat baru selama tahun 2020 ini.

Cukup banyak, Realme merilis banyak tipe dalam seri terbaru yang dikeluarkan di Indonesia, siapa nih fans berat Realme?

3. Samsung

Samsung Galaxy Z Fold 2. (Samsung)
Samsung Galaxy Z Fold 2. (Samsung)

 

Terakhir, produsen HP yang paling banyak meramaikan pasar smartphone di Indonesia adalah Samsung.

Produsen HP dari Korea Selatan ini merilis berbagai perangkat premiumnya di tahun ini, mulai dari layar lipat Galaxy Z Fold 2 hingga Samsung Galaxy Note 20 Ultra.

Samsung juga menghadirkan pilihan tipe dalam berbagai seri yang ia keluarkan, tercatat Samsung merilis sebanyak 20 HP di tahun 2020 ini.

Dari tiga produsen HP yang merilis HP terbanyak sepanjang 2020, ada seri terbaru mereka yang kamu miliki nggak nih?

Terkait

Terkini