Senin, 25 Januari 2021

Realme 7 Pro Dapat Early Access Realme UI 2.0 Berbasis Android 11

Early Access ini baru tersedia di India, namun diyakini akan bergulir kepada pengguna Realme secara global.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Realme UI 2.0 berbasis Android 11. (Realme Community)
Realme UI 2.0 berbasis Android 11. (Realme Community)

Hitekno.com - Blog resmi Realme telah mengumumkan bahwa mereka telah membuka early access UI terbaru pada Realme 7 Pro. Pengguna Realme 7 Pro dapat mencicipi Realme UI 2.0 berbasis Android 11 sebentar lagi.

Update early access awalnya hanya tersedia untuk 300 pengguna Realme di India saja. Namun diyakini itu akan diperluas dan tersedia untuk pengguna Realme lainnya, termasuk di Indonesia.

Kabar tersebut sesuai dengan roadmap update Android 11 yang telah dikeluarkan oleh perusahaan pada September 2020 lalu.

Sebagai informasi, menurut roadmap dari perusahaan, Realme 7 Pro dan Realme Narzo 20 akan mendapatkan update Android 11 mulai November 2020.

Early Access ini merupakan tahap awal di mana perusahaan sedang mempersiapkan update yang lebih luas lagi. Di beberapa wilayah, Realme X50 Pro 5G dan Narzo 20 telah menerima update Realme UI 2.0.

Langkah mendapatkan early access Realme UI 2.0 berbasis Android 11. (Realme Community)
Langkah mendapatkan early access Realme UI 2.0 berbasis Android 11. (Realme Community)

 

Bagi yang tertarik mengikuti program early access (apabila sudah tersedia), pengguna pergi ke menu Setting > Software Update. Pilih gear icon di sudut kanan atas layar dan klik submenu Trial Version.

Dikutip dari GSM Arena, Realme UI 2.0 untuk 7 Pro mengusung versi firmware RMX2170_11_C.09 di mana membutuhkan unduhan yang lumayan besar sekitar 3.6 GB.

Update ini dilakukan secara bertahap sehingga kemungkinan pengguna di Indonesia bisa menerima update sekitar dua atau bahkan beberapa pekan ke depan.

Roadmap early access Realme UI 2.0. (Realme)
Roadmap early access Realme UI 2.0. (Realme)

 

Setelah Realme 7 Pro dan Narzo 20, akan ada sekitar empat HP Realme yang menerima update Realme UI 2.0 berbasis Android 11 pada bulan depan.

Beberapa HP tersebut termasuk Realme 6 Pro, Realme 7, Realme Narzo 20 Pro, dan Realme X2 Pro. Detail HP lain bisa dilihat melalui timeline update Realme pada gambar yang dibagikan.

HP lebih tua seperti Realme 3 Pro, Realme 5 Pro, dan Realme 6 dijadwalkan menerima update pada 2021 mendatang. Apabila early access tak terkendala, versi stabilnya bakal dirilis untuk pengguna Realme 7 Pro secara global dalam selang waktu tak lama.

Terkait

Terkini