Senin, 18 Januari 2021

Nongol di Toko Online, Nokia 5.4 Siap Diluncurkan?

Nokia 5.4 diprediksi membawa chipset yang lebih baik jika dibandingkan generasi pendahulunya.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Logo Nokia. (Shutterstock)
Logo Nokia. (Shutterstock)

Hitekno.com - HMD Global diyakini sedang bersiap merilis HP baru mereka yang masuk dalam keluarga Nokia 5 series. Sebuah HP baru dengan indentitas sebagai Nokia 5.4 telah muncul di toko online Australia.

Dari tradisinya, perusahaan suka mengganti Nokia C dan Nokia 2 series generasi lama mereka dengan perangkat baru dalam waktu singkat.

Namun sebaliknya, perusahaan mempunyai waktu cukup "unik" dalam meluncurkan Nokia dari seri nomor lain. Nokia 5.1 Plus hadir pada Juli 2018, sementara versi barunya, Nokia 5.3 dirilis pada Maret 2020.

Nampaknya kini Nokia sedang mempersiapkan Nokia 5 series anyar mereka, jauh dari waktu yang diprediksi sebelumnya.

Peluncuran diyakini menunjukkan siklus yang semakin cepat mengingat Nokia 5.4 telah muncul di retail online Australia.

Nokia 5.4 telah muncul di online store. ( Aus Shop IT via Nokia Mob)
Nokia 5.4 telah muncul di online store. ( Aus Shop IT via Nokia Mob)

 

Dikutip dari Nokia Mob, HP baru Nokia 5.4 telah muncul di Acquire dan Aus Shop IT dengan membawa banderol harga kelas menengah.

Kedua toko online menampakkan Nokia 5.4 dalam konfigurasi RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. Perangkat dibanderol dengan harga 349 dolar Asutralia atau sekitar Rp 3,6 juta.

Laporan dari Nokia Power User, blog teknologi ini membocorkan bahwa Nokia 5.4 memiliki ukuran layar yang sama dengan Nokia 3.4, yaitu sekitar 6,39 inci.

Nokia 5.3. (Nokia)
Nokia 5.3. (Nokia)

 

Sebagai informasi, Nokia 5.3 memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 665. Bocoran terbaru mengklaim bahwa chipset Nokia 5.4 satu tingkat lebih baik jika dibandingkan generasi pendahulunya.

Kemungkinan perusahaan juga bisa menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon generasi 700 seperti yang dilakukan oleh beberapa kompetitor di rentang harga serupa. Harga yang disebutkan pada toko online tersebut bukan merupakan varian memori terendah dari Nokia 5.4.

Sehingga masih ada kemungkinan bahwa varian standar dibanderol dengan harga yang lebih murah lagi. Jika nanti sudah meluncur, Nokia 5.4 bakal meramaikan persaingan HP baru kelas menengah dengan pasar yang cukup ketat.

Terkait

Terkini