Kamis, 21 Januari 2021

Dirumorkan Pisah dari Leica, Huawei Angkat Bicara

Rumor mengenai berhentinya kerja sama antara Huawei dan Leica ini beredar melalui Weibo dan berasal dari Digital Chat Station.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Logo Huawei. (Huawei)
Logo Huawei. (Huawei)

Hitekno.com - Beberapa waktu yang lalu, beredar rumor yang menyebutkan bahwa Huawei akan berpisah dan mengakhiri kerja sama dengan Leica. Tidak tinggal diam, Huawei akhirnya angkat bicara terkait hal ini.

Kerja sama yang terjalin antara Huawei dan Leica memang sudah terjalin sejak tahun 2016 lalu. Saat itu, Leica dipercaya oleh Huawei sebagai pemasok lensa untuk membuat sektor kamera perangkat ini lebih ciamik.

Mengejutkan rasanya mengetahui bahwa kedua perusahaan yang menjalin kerja sama sejak lama ini justru memutuskan untuk mengakhiri kerja sama.

Rumor mengenai berhentinya kerja sama antara Huawei dan Leica ini beredar melalui Weibo dan berasal dari Digital Chat Station. Dalam rumor tersebut, disebut-sebut Leica kini bekerja sama dengan perusahaan asal China lainnya.

Tidak membuat rumor semakin menyebar, Huawei akhirnya angkat bicara dan menanggapi hal ini. Dikutip dari Android Authority, rumor ini langsung ditepis oleh Huawei yang mengaku jika kerja sama antara keduanya masih berlanjut hingga kini.

Logo Huawei. (Huawei)
Logo Huawei. (Huawei)

 

Sepakat dengan Huawei, melalui keterangan resminya, Leica juga mengaku bahwa kerja sama antara perusahaannya dan Huawei masih terus terjalin hingga masa mendatang.

Hingga kini, berbagai perangkat Huawei diketahui begitu identik dengan Leica. Pasalnya, Leica menjadi satu-satunya perusahaan yang memperkuat sektor kamera perangkat Huawei sejak perilisan Huawei P9 pada 2016 lalu.

Jalinan kerja sama keduanya lalu terjalin hingga perilisan Huawei P20, Huawei P30 dan deretan perangkat-perangkat Huawei lainnya yang punya keunggulan di sektor kamera.

Telah dibantah tegas oleh Huawei dan Leica. Kedua perusahaan mengklaim kerja sama akan terus berlanjut hingga di masa mendatang.

Terkait

Terkini