Senin, 18 Januari 2021

Siap-siap, Apple Hentikan Dukungan Update Software untuk 3 iPhone Ini

Nantinya, iPhone 6S, iPhone 6S Plus dan iPhone SE Original hanya dapat menikmati iOS 14 dan tidak lagi mendapat update terbaru.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
iPhone SE. (Apple)
iPhone SE. (Apple)

Hitekno.com - Apple dilaporkan akan menghentikan dukungan update software untuk sejumlah iPhone yang sudah rilis beberapa tahun yang lalu. Tiga iPhone tersebut antara lain iPhone 6S, iPhone 6S Plus dan iPhone SE Original.

Tiga iPhone yang ini nantinya tidak lagi dapat melakukan update software. Nantinya, iPhone 6S, iPhone 6S Plus dan iPhone SE Original hanya dapat menikmati iOS 14 dan tidak lagi mendapat update terbaru.

Dikutip dari Mac Rumors, informasi mengenai iPhone 6S, iPhone 6S Plus dan iPhone SE Original yang tidak lagi mendapat dukungan update software di masa mendatang ini datang dari The Verifier.

The Verifier sendiri merupakan situs teknologi asal Israel yang memiliki hubungan khusus dengan sejumlah produk Apple. Walaupun begitu, informasi yang diberikan The Verifier mengenai iPhone 5S dan iPhone sebelumnya tidak akurat.

Kini, The Verifier mengungkap bahwa iPhone 6S, iPhone 6S Plus dan iPhone SE Original kemungkinan tidak lagi dapat menikmati dukungan update software untuk iOS 15 yang nanti baru akan meluncur tahun 2021 mendatang.

Apple iPhone 6S
iPhone 6S. (Apple)

 

Mengingat polanya, banyak yang percaya jika rumor ini benar. Pasalnya, Apple biasanya menyediakan update software selama empat atau lima tahun setelah perangkat ini diperkenalkan.

Jika pola ini benar, maka deretan perangkat yang kemungkinan bisa menikmati iOS 15 adalah iPhone 13, iPhone 12 Series, iPhone 11 Series, iPhone XS Series, iPhone XR, iPhone X, iPhone 8 Series, iPhone 7 Series, iPhone SE 2020 dan iPod Touch 7 Generation.

Sayangnya, kepastian mengenai hilangnya dukungan update software untuk iPhone 6S, iPhone 6S Plus dan iPhone SE Original ini masih belum dapat dipastikan. Pasalnya, Apple masih pelit berbicara terkait hal ini.

Hal ini selaras dengan rumor kedatangan iOS 15 yang diprediksi baru akan meluncur dalam gelaran event WWDC 2021 mendatang.

Terkait

Terkini