Kamis, 21 Januari 2021

Xiaomi Mi 11 Pro Disebut-sebut Jadi yang Pertama Pakai Snapdragon 875

Xiaomi Mi 11 Pro juga disebut-sebut memakai layar refresh rate dan resolusi tinggi.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Ilustrasi logo Xiaomi. (Xiaomi)
Ilustrasi logo Xiaomi. (Xiaomi)

Hitekno.com - Xiaomi Mi 11 Pro salah satu HP baru yang telah dinantikan kehadirannya. Menariknya, perangkat ini disebut-sebut akan jadi yang pertama menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 875.

Chipset baru yang disiapkan untuk kelas flagship dan akan jadi yang terkencang yang ditawarkan Qualcomm untuk tahun depan.

Sebagi yang pertama menggunakan chipset tersebut, HP baru Xiaomi ini diprediksi akan meluncur pada Januari 2021 mendatang.

Seperti dilaporkan Gizmochina pada Senin (16/11/2020), seorang narasumber rahasia mengklaim bahwa Xiaomi Mi 11 Pro akan diluncurkan dengan resolusi Quad HD+ dan refresh rate 120Hz.

Ini merupakan perubahan signifikan jika mengingat teknologi yang disematkan pada Xiaomi Mi 10 Pro, yang hanya mendukung resolusi full HD+ dan refresh rate 90Hz.

Xiaomi Mi 11 Pro disebut akan meluncur Januari 2021. Foto Xiaomi Mi 10 Ultra diluncurkan di China pada Agustus 2020. [Dok Xiaomi China]
Xiaomi Mi 11 Pro disebut akan meluncur Januari 2021. Foto Xiaomi Mi 10 Ultra diluncurkan di China pada Agustus 2020. [Dok Xiaomi China]

 

Xiaomi Mi 11 Pro disebut juga akan memiliki punchole di sudut kiri atas, tempat kamera depan disembunyikan. Layar Mi 11 Pro juga tampaknya memiliki tepi yang melengkung, meski kurang ekstrem.

Selain itu HP baru Xiaomi akan datang dengan dukungan fast charging atau pengisian cepat 100W atau 120W. Belum diketahui kapasitas baterai yang akan digunakannya.

Jika dibandingkan dengan merek lain seperti Samsung, Huawei, OnePlus, dan Oppo yang mengusung smartphone flagship quad HD+, jagoan flagship Xiaomi ini memang masih di bawahnya. \

Namun diprediksi Xiaomi Mi 11 Pro akan memberikan kejutan lain. Perusahaan asal China ini sendiri belum memberikan komentar terkait rumor Mi 11 Pro tersebut.

Seperti apa nantinya HP baru ini, apakah jadi yang pertama dengan chipset Qualcomm Snapdragon 875 nantinya.

Kita nantikan saja apakah benar Xiaomi Mi 11 Pro akan diluncurkan pada Januari 2021. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Terkait

Terkini