Kamis, 03 Desember 2020

Garmin Merilis Smartwatch Khusus Para Gamer

Garmin memiliki masa baterai yang mengesankan, yaitu 80 jam dalam mode eSports atau 14 hari dalam mode biasa.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Smartwatch Garmin. (newsroomgarmin)
Smartwatch Garmin. (newsroomgarmin)

Hitekno.com - Smartwatch atau jam tangan pintar biasanya dipasarkan dengan cara yang berbeda, biasanya smartwatch ditujukan untuk penggunanya yang suka berolahraga atau digunakan untuk perangkat yang dapat digunakan untuk menerima pemberitahuan.

Namun sepertinya Garmin memilih cara yang berbeda untuk smartwatch terbarunya, Garmin menyasar pasar para gamer.

Sejak itu perusahaan meluncurkan smartwatch atau jam tangan pintar Garmin Instinct eSports Edition.

Dilansir dari laman Ubergizmo, perusahaan jam tangan pintar tersebut mengklaim fitur yang dibekali di smartwatch diperuntukan bagi para gamer.

Sebagian besar fitur smartwatch tersebut standar layaknya jam tangan pintar standar dengan semua fitur pelacakan kesehatan yang khas.

Namun Garmin menggunakan data tersebut untuk membantu par agamer memahami kapan mereka merasa stres selama pertandingan dann belajar darinya.

Smartwatch Garmin. (newsroomgarmin)
Smartwatch Garmin. (newsroomgarmin)

 

Menurut Dan Bartel, wakil presiden penjualan Garmin, ''Pemain juga dapat menggunakan data Instinct untuk membuat penyesuaian dalam kehidupan sehari-hari mereka, seperti apakah mengubah pola tidur atau tingkat aktivitas yang dapat menghasilkan peningkatan kinerja kognitif dan fisik selama bermain''

Smartwatch Garmin ini dibekali fitur MIL-STD 810 dalam hal ketangguhan dan juga memiliki masa pakai baterai yang mengesankan, yaitu 80 jam dalam mode eSports atau 14 hari dalam mode biasa.

Garmin juga telah menciptakan STR3AMUP! Alat streaming PC yang tampaknya akan memungkinkan para gamer mengalirkan data biometrik mereka seperti detak jantung atau tingkat stres mereka.

Perangkat Garmin Instinct Esports Edition yang ditujukan untuk gamer ini dijual seharga 300 dolar US atau sekitar Rp 4,3 juta

Terkait

Terkini