Kamis, 26 November 2020

Maksimalkan iOS 14 dan Produk Apple, Tokopedia Hadirkan Deretan Inovasi Ini

Tampilan Tokopedia pada Widget iOS 14 ini dapat disesuaikan berdasarkan keinginan penggunanya.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Tokopedia. (HiTekno/Amelia Prisilia)
Ilustrasi Tokopedia. (HiTekno/Amelia Prisilia)

Hitekno.com - Apple baru saja memperkenalkan sistem operasi anyarnya yaitu iOS 14. Memaksimalkan iOS 14 dan beberapa produk Apple, Tokopedia belum lama ini menghadirkan beberapa inovasi menarik khusus untuk menyempurnakan performa aplikasi ini di perangkat iOS.

Sebagai informasi, iOS 14 baru saja diperkenalkan pada September 2020 lalu sebagai andalan baru keluarga Apple. Salah satu fitur menarik yang dibawa di iOS 14 ini adalah Widget.

Sama seperti fungsi Widget di Android, Widget di iOS 14 juga memungkinkan pengguna mendapat informasi ringkas mengenai aplikasi di perangkat tanpa perlu membuka aplikasi tersebut secara keseluruhan.

Pemanfaatan fitur Widget dari iOS 14 ini memberikan akses mudah pada pengguna Tokopedia. Hanya dari jendela Widget, pengguna dapat memantau transaksi hingga dapat komunikasi antara penjual dan pembeli.

Selain itu, tampilan Tokopedia pada Widget iOS 14 ini dapat disesuaikan berdasarkan keinginan penggunanya.

Tokopedia di iOS 14 dan produk Apple. (Tokopedia)
Tokopedia di iOS 14 dan produk Apple. (Tokopedia)

 

Mengutamakan kenyamanan penggunanya, kehadiran Tokopedia di iOS juga menyediakan fitur dark mode. Fitur dark mode pada aplikasi Tokopedia menjanjikan kenyamanan di mata penggunanya.

Lebih lanjut, semakin praktis, kini pengguna juga bisa mengakses aplikasi Tokopedia melalui Apple Watch yang digunakan untuk sehari-hari saat melakukan kegiatan. Pada Apple Watch, beberapa hal terkait transaksi di Tokopedia nampak dengan praktis.

Disebut oleh Ario Pratomo selaku pengguna iOS, Tokopedia termasuk sangat cepat memanfaatkan berbagai fitur Apple termasuk yang paling baru diperkenalkan seperti iOS 14.

Tokopedia di iOS 14 dan produk Apple. (Tokopedia)
Tokopedia di iOS 14 dan produk Apple. (Tokopedia)

 

Menutup pertemuannya dengan media, Tonito selaku Head of Engineering Tokopedia menyebutkan bahwa kedepannya, Tokopedia akan terus berusaha memberikan inovasi dan memenuhi kebutuhan masyarakat secara keseluruhan.

Tokopedia juga berusaha untuk terus menginspirasi perusahaan teknologi lainnya guna memicu perkembangan kedepannya untuk memajukan ekosistem teknologi industri kreatif di Tanah Air.

Terkait

Terkini