Senin, 30 November 2020

Apple Memperingatkan MagSafe Bisa Meninggalkan Bekas di Case iPhone

Apple hanya memperingatkan bagi pengguna yang menggunakan case jenis kulit.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
MagSafe di iPhone 12 Series. (Apple)
MagSafe di iPhone 12 Series. (Apple)

Hitekno.com - Apple mengeluarkan seri iPhone terbarunya tanpa disertai dengan adaptor charger, namun kamu memiliki pilihan dan menggunakan sistem pengisian daya MagSafe terbaru dari Apple.

Namun sebelum membeli MagSafe, kamu harus mengetahui sebuah fakta bahwa Apple sudah memperingatkan pengguna jika pengisi daya baru tersebut meninggalkan jejak di casing kulit iPhone.

Peringatan ini ada di dalam dokumen dukungan yang menyebutkan potensi terkait masalah ini.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Apple mencatat masalah ini dalam cetakan kecil di di bagian bawah situs web mereka.

MagSafe di iPhone 12 Series. (Apple)
MagSafe di iPhone 12 Series. (Apple)

 

''Jika Anda menyimpan iPhone di dalam casing kulit saat mengisi daya dengan MagSafe Charger, casing tersebut mungkin menunjukkan jejak melingkar dari kontak'' tulisnya.

Mungkin saja Apple merancang magnet akan benar-benar menarik iPhone ke casing, memberikan lebih banyak tekanan dibandingkan jika penguna menggunakannya dengan alas pengisian nirkabel non-magnetik biasa.

Sepertinya meragukan apabila MagSafe tidak berada di pengawasan dari pihak Apple selama fase desain, terutama karena casing ini seharusnya dirancang dengan mempertimbangkan MagSafe.

Meski begitu, Apple hanya memperingatkan bagi pengguna yang menggunakan case jenis kulit.

Case HP memiliki ragam jenis seperti plastik atau silikon, tak yakin pula case tersebut akan menjamin mengalami masalah serupa.

Tetapi kini produsen casing sudah mulai mendesain casing untuk digunakan dengan MagSafe, jadi casing tersebut mungkin layak untuk dicoba jika pengguna tidak terlalu menggunakan bahan kulit, selain itu untuk menghindari masalah yang timbul karena MagSafe.

Terkait

Terkini