Senin, 30 November 2020

4 Berita Terkini: 5G iPhone 12 Bikin Boros Baterai, Bocoran AMD Radeon Baru

Benarkah baterai iPhone 12 boros karena jaringan 5G?

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
iPhone 12. (Apple)
iPhone 12. (Apple)

Hitekno.com - Dukungan jaringan 5G jadi salah satu daya tarik iPhone 5G. Namun sayangnya, teknologi tersebut membuat daya baterai produk baru Apple ini jadi boros.

Persoalan borosnya baterai iPhone 12 karena jaringan 5G ini terungkap dari beberapa rievew media asing yang telah menjajalnya lebih dulu.

Selain itu, ada pula bocoran dari hasil benchmark kartu grafis baru AMD Radeon. Menariknya, AMD Radeon RX 6800 XT seperti dalam bocoran ini mampu menyaingi Nvidia GeForce RTX 3080.

Nampak beberapa nilai yang dihasilkan kartu grafis AMD tersebut mengalahkan Nvidia GeForce RTX 3080 yang membuat heboh saat dikenalkan beberapa waktu lalu.

Kabar mengenai borosnya baterai iPhone 12 karena jaringan 5G dan bocoran hasil benchmark AMD Radeon RX 6800 XT mengalahkan Nvidia GeForce RTX 3080 ini termasuk dalam berita terkini yang sedang ramai.

Lebih lengkapnya lagi, simak berikut ini empat berita terkini yang sedang ramai pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Senin (26/10/2020).

1. Banyak Keluhan, Jaringan 5G di iPhone 12 Bikin Baterai Cepat Boros

iPhone 12 Mini. (Apple via The Verge)
iPhone 12 Mini. (Apple via The Verge)

 

Usai dirilis beberapa waktu yang lalu, iPhone 12 Series langsung menjadi primadona dalam pasar gadget dunia. Sayangnya, menyusul kepopulerannya, banyak keluhan yang muncul terkait aktifnya jaringan 5G yang justru membuat baterai iPhone 12 jadi cepat boros.

Keluhan mengenai baterai iPhone 12 yang cepat boros akibat jaringan 5G ini datang dari berbagai review media-media asing usai perangkat ini secara resmi diperkenalkan.

Baca selengkapnya...

2. Bocoran Benchmark AMD Radeon RX 6800 XT Kalahkan Nvidia GeForce RTX 3080

AMD Radeon 600 series. (AMD)
AMD Radeon 600 series. (AMD)

 

Nvidia GeForce RTX 3080 saat dikenalkan langsung membuat heboh karena performa yang ditawarkannya. AMD sebagai kompetitor pun diketahui tidak tinggal diam menyiapkan kartu grafis baru.

AMD telah menyiapkan kartu grafis baru dengan kode "Big Navi" yang siap diungkap tahun ini. Salah satu lini ini adalah AMD Radeon RX 6800 XT yang diklaim punya performa tinggi.

Baca selengkapnya...

3. Incar iPhone 12, Warga China Serbu Toko Apple di Beijing

Apple Store. (Pixabay/3005398)
Apple Store. (Pixabay/3005398)

 

Saat seri iPhone 12 terbaru mulai dijual di seluruh dunia, banyak orang di China sudah siap serbu toko Apple. Bahkan saat makan siang, antrean masih mengular di luar toko andalan Apple di Beijing yang terletak di pusat perbelanjaan kelas atas di Sanlitun. 

Ini adalah bukti kekuatan berkelanjutan yang dimiliki Apple untuk menarik konsumen China, meski ketegangan dengan AS semakin meningkat.

Baca selengkapnya...

4. Berbahaya, Deretan Aplikasi Populer Ini Wajib Kamu Hapus!

Ilustrasi Play Store. (Shutterstock)
Ilustrasi Play Store. (Shutterstock)

 

Pengguna Android mendapatkan peringatan dari perusahaan keamanan siber terkait bahaya yang baru ditemukan bersembunyi di balik Play Store. 

Mereka mendesak siapa pun yang mungkin telah menjadi korban "gelombang adware" beberapa bulan terakhir untuk segera menyingkirkan momok yang terus-menerus ini.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini yang sedang ramai, dari baterai iPhone 12 boros karena jaringan 5G dan bocoran hasil benchmark AMD Radeon RX 6800 XT kalahkan Nvidia GeForce RTX 3080.

Terkait

Terkini