Kamis, 03 Desember 2020

Stiker Distributor Disebut Bikin Rancu, Bos Xiaomi Indonesia Angkat Bicara

Menurut Xiaomi, semua perangkatnya dengan stiker orange di pojok kiri dus pembelian sudah mendapat garansi resmi.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]
Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]

Hitekno.com - Xiaomi Indonesia baru-baru ini mendapat kritik pedas dari penggunanya karena adanya tempelan stiker tambahan dari distributor yang dianggap membuat rancu. Mengenai hal ini, Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia angkat bicara.

Keluhan pengguna mengenai stiker garansi resmi Xiaomi ini rupanya datang dari konsultan HP, Herry SW melalui cuitan di akun Twitter @herrysw pada Kamis (22/10/2020) lalu.

Dalam cuitannya, Herry SW menyebut bahwa Xiaomi Indonesia perlu melakukan tindakan tegas mengenai stiker tambahan dari TAM selaku distributor yang membuat pengguna rancu.

Menurutnya, stiker tersebut membuat pengguna menyangka bahwa hanya perangkat Xiaomi dengan stiker TAM yang mendapat garansi resmi.

Padahal menurut Xiaomi, semua perangkatnya dengan stiker orange di pojok kiri dus pembelian sudah mendapat garansi resmi dari perusahaan ini.

Keluhan pengguna mengenai stiker garansi resmi Xiaomi. (twitter/herrysw)
Keluhan pengguna mengenai stiker garansi resmi Xiaomi. (twitter/herrysw)

 

Sebagai informasi, TAM hanyalah salah satu dari beberapa distributor resmi Xiaomi Indonesia.

"Bukan hanya TAM, Pak. Ada SSM di Jabar, Bintang Mahameru, Rajawali, dll. Saya tak hafal satu per satu." jawab Herry SW saat ditanya netizen lain soal distributor Xiaomi Indonesia.

Mengenai keluahan pengguna terkait stiker TAM yang membuat rancu ini, Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse lalu angkat bicara dan menyebut bahwa perusahaannya akan segera menangani keluhan tersebut.

Lebih lanjut, Alvin Tse menjamin bahwa tidak akan ada lagi stiker TAM kedepannya. Untuk menekankan bahwa perangkat Xiaomi mendapat garansi resmi, pengguna hanya perlu memperhatikan segitiga yang terdapat di sisi kiri dus pembelian.

"Kami memberikan instruksi untuk produksi mendatang agar tidak akan ada lagi stiker TAM. Yang perlu pengguna tahu hanyala bagian sudut kiri atas berbentuk segitiga Made in Indonesia yang menjadi garansi resmi," tulis Alvin Tse.

Poco F2 Pro. (Xiaomi Indonesia)
Poco F2 Pro. (Xiaomi Indonesia)

 

Itulah jawaban bos Xiaomi Indonesia soal komplain stiker TAM yang memuat rancu terkait garansi resmi.

Seperti yang disampaikan Alvin Tse, perhatikan sudut kiri atas kemasan HP Xiaomi yang hendak kamu beli. Pastikan bertulisakan "Garansi Resmi Xiaomi, kami buatan Indonesia".

Terkait

Terkini