Kamis, 03 Desember 2020

HomePod Mini, Smart Speaker Anyar dari Apple dengan Harga Rp 1 Jutaan

HomePod Mini punya tampilan yang sedikit berbeda dari HomePod yang rilis sebelumnya.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
HomePod Mini. (Apple)
HomePod Mini. (Apple)

Hitekno.com - Bersama dengan perilisan iPhone 12 Series beberapa waktu yang lalu, Apple turut merilis HomePod Mini. Smart speaker anyar dari Apple ini dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan.

Membuka gelaran perilisan iPhone 12 Series ini, Apple memperkenalkan HomePod Mini sebagai andalan baru dari keluarganya. Smart speaker ini menjadi perangkat ringkas dari produk sebelumnya yang diperkenalkan Apple pada tiga tahun yang lalu.

Mengutip CNET, HomePod Mini punya tampilan yang sedikit berbeda dari HomePod yang rilis sebelumnya. HomePod Mini meluncur dengan model bulat menyerupai bola.

Dengan desain ini, HomePod Mini nampak mirip seperti smart speaker Amazon Echo generasi keempat yang baru saja rilis pada September 2020 lalu. Walaupun berbentuk bola, bagian atas smart speaker ini disematkan panel sentuh untuk sensor dan dukungan Siri.

Mengenai ukuran, HomePod Mini memiliki tinggi tidak lebih dari 8,4 cm. Walaupun jauh lebih mungil, smart speaker ini tetap mengunggulkan kualitas suara yang membuatnya sama dengan HomePod Mini original yang rilis sebelumnya.

HomePod Mini. (Apple)
HomePod Mini. (Apple)

 

Apple membekali HomePod Mini dengan full-range driver yang ditopang oleh dua passive radiator untuk memberikan bass yang kencang dan treble yang jaug lebih jernih.

HomePod Mini ini mengandalkan chipset Apple S5 yang diklaim mampu menganalisa karakteristik musik yang dimainkan sebelum kemudian dioptimalkan secara real time sesuai driver dan passive radiator.

Secara keseluruhan, HomePod Mini menyediakan total 4 speaker dengan salah satu speaker yang berguna untuk mendengar perintah 'Hey Siri'. Makin canggih, HomePod Mini mampu bekerja menjadi smart home hub yang terkoneksi dengan Apple HomeKit.

Menurut rencana, HomePod Mini baru akan dijual pada 16 November 2020 mendatang dengan harga 99 dolar AS atau setara dengan Rp 1,4 jutaan. Sayangnya, HomePod Mini masih belum terintegrasi dengan pemutar musik, Spotify.

Terkait

Terkini