Kamis, 03 Desember 2020

Dapat Banyak Peningkatan, Prediksi iPhone 13 Mulai Bermunculan

Dalam bocorannya, disebutkan bahwa iPhone 13 nantinya akan dibekali dengan layar 120Hz ProMotion OLED.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Logo Apple. (Pexels/Duophenom)
Logo Apple. (Pexels/Duophenom)

Hitekno.com - Baru beberapa minggu yang lalu, Apple merilis iPhone 12 Series sebagai andalan baru keluarganya. Belum usai euforia iPhone 12. beberapa prediksi terkait kedatangan iPhone 13 mulai ramai bermunculan.

Beberapa bocoran mengenai iPhone 13 ini diungkap oleh Jon Prosser melalui akun Twitter pribadi miliknya. Bocoran tersebut mengisyaratkan kedatangan iPhone 13 yang mendapat peningkatan di berbagai sisi.

Dalam bocorannya, disebutkan bahwa iPhone 13 nantinya akan dibekali dengan layar 120Hz ProMotion OLED. Hal ini mengisyaratkan kembalinya fitur pemindai sidik jari Apple yaitu Touch ID pada perangkat andalannya.

Hal ini kemungkinan besar akan terjadi, mengingat fitur Face ID sulit digunakan di masa pandemi seperti sekarang ini saat banyak pengguna HP yang harus beraktifiktas dengan menggunakan masker.

Melansir dari Forbes, Jon Prosser menjelaskan bahwa saat ini, ada perusahaan yang tengah membuat formulir baru untuk pemindai sidik jari. Dicurigai, teknologi baru ini bernama 'MESA uts for iPhone'.

iPhone 12 Mini. (Apple via The Verge)
iPhone 12 Mini. (Apple via The Verge)

 

Dirinya menjelaskan bahwa 'MESA' merupakan Touch ID sedangkan 'uts' adalah under the screen yang berarti pemindai sidik jari di bawah layar.

Untuk pengguna Android, teknologi ini memang bukanlah hal yang baru karena sudah dipakai oleh beberapa perangkat. Namun, untuk pengguna iOS, teknologi ini cenderung baru dan belum pernah diaplikasikan sebelumnya.

Mengenai layar, disampaikan oleh Ross Young, layar iPhone 13 kemungkinan menggunakan ProMotion 120Hz dengan kecepatan refresh yang didukung oleh adopsi teknologi layar LTPO.

Sayangnya, belum ada konfirmasi resmi dari Apple terkait kedatangan penerus iPhone 12 yaitu iPhone 13 ini. Disebut-sebut, perangkat ini baru akan diperkenalkan pada tahun 2021 mendatang.

Terkait

Terkini