Kamis, 03 Desember 2020

Bergaya Retro, Fujifilm Merilis Kamera Mirrorless X-S10

Dibekali input mikrofon, kamera X-S10 dirancang untuk vlogger.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Kamera Mirrorless Fujifilm X-S10. (Fujifilm)
Kamera Mirrorless Fujifilm X-S10. (Fujifilm)

Hitekno.com - Banyak rumor yang mengatakan Fujifilm akan merilis kamera digital mirrorless di kelas menengah. Ternyata kabar tersebut tepat karena perusahaan mengumumkan kamera mirrorless terbaru mereka dalam bentuk Fujifilm X-S10.

Sepertinya Fujifilm bergabung dengan perusahaan lain seperti Sony untuk membuat kamera X-S10 dan membuat kamera besutannya dirancang untuk vlogger.

Kamera Fujifilm X-S10 ini datang dalam bentuk tampilan yang sepenuhnya mengartikulasikan yang memungkinkan pengguna melihat apakah yang difoto masuk dalam frame saat difoto.

Tak hanya itu, kamera ini juga dirancang dengan stabilisasi gambar bawaa, bersama dengan dukungan untuk input mikrofon.

Kamera Mirrorless Fujifilm X-S10. (Fujifilm)
Kamera Mirrorless Fujifilm X-S10. (Fujifilm)

 

Fitur ini yang menunjukkan apabila kamera ini dirancang untuk para vlogger yang juga membutuhkan mikrofon tambahan.

Dilansir dari laman Ubergizmo, kamera X-S10 ini juga telah dirancang untuk menampilkan pegangan yang lebih besar dan lebih menonjol.

Desain ini sangat cocok untuk videografi jika pengguna mencari kamera yang mudah dipegang tanpa perlu membeli aksesori tambahan.

Kamera Fujifilm satu ini juga menampilkan penggunaan sensor CMOS X-Trans IV 26,1MP dan mesin gambar X-Processor 4 perusahaan.

Selain itu, kamera ini didesain untuk mendukung video 4K pada 30fps dan Full HD dengan framerate hingga 240fps.

Kamera ini juga dibekali dengan sejumlah tombil eksternal untuk akses mudah ke berbagai kontrol dengan desain retro mereka.

Kamera Fujifilm X-S10 dibanderol dengan harga mulai dari 1.000 dolar AS atau sekitar Rp 14,7 juta untuk bodi saja dan akan tersedia pada November mendatang.

Terkait

Terkini