Jum'at, 30 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Sabtu, 17 Oktober 2020 | 21:30 WIB

Hitekno.com - Carl Pei dipastikan mengundurkan diri dari posisinya di OnePlus, perusahaan yang didirakannya bersama Pete Lau 2013 silam.

Sebelumnya rumor cabutnya Carl Pei ini sudah mulai menyeruak. Namun kini dipastikan kebenarannya, dari pernyataan perpisahannya kepada OnePlus dan Pete Lau.

Ia sudah secara resmi mundur dan lewat Twitter mengucapkan pamit kepada One Plus yang dia bangun bareng bersama Pete Lau.

"Thank you @PeteLau @OnePlus," tulis Pei di Twitter, menyebut akun resmi Lau dan OnePlus.

Dalam cuitan itu, ia juga menyertakan tautan berisi surat perpisahannya yang diunggah di website forum OnePlus, demikian dilansir dari GSM Arena.

Carl Pei Pendiri OnePlus. (Twitter/@getpeid)

 

Dalam ucapan perpisahannya itu, Pei mengatakan bahwa di OnePlus ia telah menghabiskan usia 20an hingga masuk ke 30an awal.

Kini ia ingin untuk istirahat sejenak, fokus pada hubungan dengan keluarganya sebelum melanjutkan perjuangannya di tempat lain.

"Baru saja berusia 24 tahun ketika OnePlus dibangun, ia adalah tempat saya menghabiskan usia 20an dan juga tempat saya bertumbuh," tulis Pei dalam suratnya.

"Tahun-tahun belakangan, OnePlus telah menjadi satu-satunya fokus saa dan segalanya harus mengalah. Tetapi kini saya ingin istirahat sebentar untuk menjalin hubungan dengan keluarga serta sahabat. Lalu saya ingin mengikuti hati saya ke tujuan berikutnya," imbuh dia.

Para Pendiri OnePlus. (Twitter/@getpeid)

 

Pria kelahiran Swedia ini dikenal sebagai wajah OnePlus sejak merek itu menghebohkan dan merusak kemapanan pasar ponsel pintar pada 2013.

OnePlus dikenal sebagai pendatang baru yang punya spesifikasi tinggi, desain menawan, tetapi harga lebih ramah dompet.

Kini, bertahun-tahun kemudian, OnePlus sudah menjadi merek yang juga mapan dan salah satu nama besar di industri.

Dengan keluarnya Carl Pei, bagaimana dengan kelanjuta OnePlus bersama Pete Lau mendatang? (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

4 Berita Terkini: Aplikasi Pengganti Google Maps untuk Pengguna Huawei