Rabu, 21 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Sabtu, 17 Oktober 2020 | 10:30 WIB

Hitekno.com - Samsung Galaxy Z Fold2 menjadi pencapaian penting bagi perjalanan perusahaan asal Korea Selatan ini. Bagaimana perjaanan Samsung dalam membangun HP layar lipat yang revolusioner.

Desain dan fitur multiguna dari ponsel lipat cerdas ini mampu menyesuaikan dan memudahkan berbagai aktivitas dalam genggaman, guna mendukung beragam peran yang dijalani pengguna yang disebut tech luxury setiap harinya.

Keunggulan Samsung Galaxy Z Fold2 menjadi manifestasi dari jejak sejarah dan komitmen kuat Samsung dalam membentuk kategori HP layar lipat yang mengubah masa depan.

Perjalanan Menempa Inovasi

Samsung memelopori kategori ponsel lipat masa depan dengan kehadiran Galaxy Fold - smartphone seukuran tablet dengan layar yang dapat dilipat hingga tetap nyaman untuk digenggam. Dengan desain inovatif Dynamic AMOLED Infinity Flex Display pertama di dunia, Galaxy Fold menghadirkan pengalaman berponsel yang belum pernah ada sebelumnya.

Layar besar pada Galaxy Fold memberikan fleksibilitas bagi penggunanya untuk melakukan lebih, sesuai keinginan penggunanya. Dengan form factor yang revolusioner, Galaxy Fold menjadi perangkat tepat untuk melakukan multitasking dengan memanfaatkan teknologi terdepan, dan kemewahan dari sebuah smartphone.

Terinspirasi untuk terus menghadirkan pengalaman berponsel yang baru, Samsung memperkenalkan inovasi smartphone lipat berikutnya melalui kehadiran Galaxy Z Flip - HP layar lipat berbahan kaca pertama, dan hadir dengan desain yang ultra compact, stylish dan lekat dengan fashion. Semakin apik, berkat kemampuan fleksibilitas yang dihadirkan melalui engsel tersembunyi dan Flex mode.

Kini, perjalanan Samsung dalam menempa inovasi terus berlanjut. Memadukan manfaat layar besar dari Galaxy Fold, dengan sentuhan desain craftsmanship ala Galaxy Z Flip, Samsung memperkenalkan Samsung Galaxy Z Fold2. 

Didukung dengan sejumlah teknologi dan fitur terdepan, Samsung Galaxy Z Fold2 hadir dengan layar penutup lebih besar 6,2 inci dan layar utama seluas 7,6 inci dengan Infinity-O Displays, serta sejumlah pembaruan yang membuatnya menjadi smartphone termutakhir saat ini.

Samsung Galaxy Z Fold2 juga memberikan pengalaman 2-in-1 menjanjikan yang luar biasa - berfungsi layaknya smartphone saat dilipat, dan tablet ketika dibuka.

Kemampuan Tak Biasa, Hanya Ada di Samsung Galaxy Z Fold2

Samsung Galaxy Z Fold2. (Samsung)

 

Samsung Galaxy Z Fold2 hadir dengan inovasi terdepan yang diperkuat dengan chipset Snapdragon 865+ dan kemampuan 12 GB RAM LPDDR5, rangkaian kamera paling mumpuni, desain menawan, layar lipat fleksibel dengan kemampuan stop hinge, serta warna paling ikonik dan premium tahun ini. Memungkinkan penggunanya melakukan hal lebih, serta tampil beda dari pengguna smartphone biasa. 

Melakukan Multitasking - Kehadiran layar yang besar memungkinkan pengguna untuk melakukan beberapa aktivitas secara bersamaan secara simultan. Kemampuan ini juga dimungkinkan berkat Multi-Active Window dan Multi-Window Tray untuk menyesuaikan tata letak aplikasi favorit pada layar, serta menyalin dan memindahkan dokumen hanya dengan drag and drop secara cepat dan nyaman. Membuka beberapa window dari aplikasi yang sama secara bersamaan untuk bekerja pun kian lebih efisien.

Kemampuan Hands-Free - Hideaway Hinge menjadi sebuah masterpiece dari kemampuan craftsmanship Samsung, yang memungkinkan pengguna Samsung Galaxy Z Fold2 untuk mampu melakukan banyak hal secara hands-free.  Mulai dari menikmati video tutorial sambil mempraktekan sesuai arahan, membuat konten foto dan video berkualitas tanpa repot membutuhkan tripod, atau melakukan video call tanpa perlu sibuk mecari benda lain sebagai sandaran.

Kemampuan ini semakin mumpuni berkat dukungan dari Flex mode yang kian canggih. Ketika ponsel dilipat, mode ini secara otomatis membagi layar utama menjadi dua bagian - memungkinkan pengguna menyaksikan konten pada layar bagian atas, dan melakukan kontrol di layar bagian bawah. Menghadirkan fleksibilitas kelas atas yang tak ada bandingan.

Tampil Standout - Samsung Galaxy Z Fold2 didesain dengan tampilan yang lebih elegan dan feel yang premium. Body yang ramping, kokoh, serta warna yang eye-catching dan ikonik, membuat pengguna Galaxy Z Fold2 tampil standout dan percaya diri.

Berbagai inovasi terdepan yang dihadirkan tercipta dari paduan teknologi terkini dengan sentuhan craftsmanship - sebuah karya seni berkualitas yang dihasilkan dari proses mencipta yang penuh passion, kesungguhan, dan kehati-hatian.

Berangkat dari keunggulan teknologi yang berpadu dengan sentuhan craftsmanship, Samsung Galaxy Z Fold2 ingin menghadirkan kepada para tech luxury di Indonesia perwujudan dari sebuah kemewahan craftsmanship dengan menggandeng 3 rising innovator dalam negeri kenamaan; Dana Maulana (Fashion Designer, Founder of Danjyo Hiyoji), Mira Hoeng (Textile Patterns Artist, CEO and Founder of MIWA Pattern) dan Singgih Kartono (Founder of Spedagi).

Ketiganya akan mencipta sebuah karya eksklusif yang terkait dengan Samsung Galaxy Z Fold2, untuk kemudian dapat dimiliki oleh konsumen Indonesia yang menghargai karya craftsmanship yang dipadukan dengan kemewahan desain dan teknologi dari foldable smartphone.

Ketersediaan Samsung Galaxy Z Fold2

Samsung Galaxy Z Fold2. (Samsung)

 

Samsung resmi menghadirkan Samsung Galaxy Z Fold2 untuk konsumen Indonesia sejak tanggal 15 Oktober 2020. Ditawarkan dengan harga Rp 33.888.000, konsumen dapat mengunjungi Samsung Experience Store terdekat, maupun secara online di www.samsung.com/id.

Setiap pembalian Samsung Galaxy Z Fold2 akan disertai dengan Premier Service powered by Samsung Care+ selama 1 tahun senilai Rp. 2.739.000 yang merupakan perlindungan device dari kerusakan yang tidak disengaja ataupun akibat terkena cairan.

BACA SELANJUTNYA

Teknologi di Balik Kualitas Audio Samsung Soundbar HW-Q950T