Kamis, 29 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 15 Oktober 2020 | 17:15 WIB

Hitekno.com - Nikon kembali mengenalkan lini mirrorless full-frame terbaru mereka, yaitu z6 II dan z7 II yang mendapatkan performa yang lebih baik dan lebih cepat.

Kamera terbaru ini dibekali dengan performa autofokus yang lebih baik dan dibekali dengan slot kartu memori sekunder.

Mirrorless Nikon generasi kedua sebagian besar mirip dengan Z6 dan Z7, menggunakan sensor yang sama dan tanpa pembaruan desain luar.

Jendela bidik elektronik dan LCD vari-angle tidak dapat diputar menghadap ke depan untuk vlogging tidak berubah tidak berubah di kedua model.

Nikon Z6 II dan Z7 II. (Nikon)

 

Para profesional akan menghargai satu tambahan baru ketika mereka membuka pintu kartu memori. Nikon telah membambahkan slot kartu SD UHS-II yang bergabung dengan satu-satunya slot XQD/CFexpress dari sebelumnya.

Jadi, jika kamu ingin segera membuat cadangan untuk bidikan dan video pengguna.

Perubahan lain ada di dalam, sekarang adanya prosesor Expeed 6 kedua di setiap kamera, pengguna memiliki prosesor ganda.

Dilansir dari laman The Verge, Nikon untuk meningkatkan kemampuan pengambilan gambar kontinu mereka. Z6 II 24,5 megapiksel dapat mencapai 14 bingkai per detik, sedangkan Z7 II 45,7 megapiksel sekarang berada di puncak 10fps.

Perekaman video 4K pada 60fps telah ditambahkan ke Z6 II dan Z7 II, tetapi hanya yang terakhir yang akan menawarkannya saat peluncuran. Nikon mengatakan pembaruan firmware pada Februari 2021 akan membawa fitur ini ke Z6 II. Pada Z7 II, Anda akan mendapatkan potongan 1,08x saat merekam 4K60.

Nikon Z6 II dan Z7 II. (Nikon)

 

Nikon juga meningkatkan fokus otomatis, fokus otomatis pendeteksi wajah dan mata Nikon sekarang dapat digunakan dalam mode AF area lebar.

Kedua kamera baru tersebut juga lebih baik dalam mencapai fokus dalam kondisi cahaya rendah.

Nikon juga telah membuat peningkatan kegunaan seperti mengizinkan pembaruan firmware melalui aplikasi seluler Snapbridge.

Nikon akan menjual kamera Z6 II pada November mendatang dengan harga 2000 dolar untuk bodi only atau sekitar Rp 29 juta, sedangkan Z7 II akan menyusul Desmber dengan harga 3000 dolar AS hanya bagian bodi saja atau sekitar Rp 44 juta.

BACA SELANJUTNYA

Bocoran Anyar, Samsung Galaxy Z Fold 3 Bawa Kamera Under Display?