Kamis, 29 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 15 Oktober 2020 | 14:15 WIB

Hitekno.com - Belum lama ini Apple mengumumkan seri iPhone 12 terbaru mereka. Selain mengenalkan perangkat terbarunya, Apple juga mengugkapkan bahwa perangkat anyarnya tersebut tidak dilengkapi dengan EarPods dan adaptor charger.

Hal ini tentu salah satu langkah besar Apple untuk menghilangkan perangkat terpenting tersebut di dalam box penjualannya.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Apple mngklaim bahwa hal yang dilakukan ini untuk membantu memperbaiki lingkungan.

Sebagai gantinya Apple menyertakan iPhone 12 dengan kabel USB-C keLightning, meskipun beberapa orang tak menyetujui dengan ide Apple karena harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk membeli perangkat tambahan tersebut yang terbilang cukup mahal.

Ilustrasi earphone di iPhone. (Pixabay/6689062)

 

Kabar baiknya, karena Apple menjual EarPods dan adaptor charger secara terpisah kini kedua aksesori tersebut dijual dengan harga murah.

MacRumors menemukan bahwa Apple telah menurunkan harga kedua aksesori tersebut.

EarPods dan adaptor 20W yang biasanya dijual 29 dolar AS kini dijual masing-masing seharga 19 dolar AS atau sekitar Rp 279 ribu.

Apple menjual adaptor 20W yang akan memberikan kecepatan dalam mengisi daya dengan cepat, sehingga dengan penurunan harga ini bukanlah sesuatu yang baru.

Namun jika kamu sudah memiliki adaptor daya USB-C di rumah, kamu tidak perlu memerlukan yang baru lagi.

Selain itu, Apple juga telah meluncurkan pengisi daya nirkabel magnetik baru untuk iPhone 12 yang disebut MagSafe.

BACA SELANJUTNYA

Bisa Melukai Tangan Pengguna, Desain Bodi iPhone 12 Diklaim Terlalu Tajam