Jum'at, 23 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 15 Oktober 2020 | 08:15 WIB

Hitekno.com - Pada dini hari tadi (14/10/2020) waktu Indonesia, Apple meluncurkan iPhone 12 di California, Amerika Serikat. Salah satu hal yang unik dari perilisan tersebut adalah gadget tersebut tak dilengkapi charger

Hal ini lantas dimanfaatkan Xiaomi untuk melempar sindiran untuk Apple.

Lewat media sosial Twitter, Xiaomi menyebarkan sebuah video yang menggambarkan kotak ponsel Xiaomi Mi 10T Pro berisi charger untuk mengisi daya baterai.

"Jangan khawatir, kami tidak akan meninggalkan apa pun di luar kotak (ponsel) dengan #Mi10TPro," tulis Xiaomi di akun Twitter resminya pada Rabu sore.

iPhone 12 Mini. (Apple via The Verge)

 

Sindiran halus Xiaomi itu segera ditangkap oleh para warganet. Mereka terbagi dalam dua kelompok: yang mendukung Xiaomi dan yang mengkritik balik merek asal China tersebut.

"Sindiran yang keren," tulis pengguna Twitter berakun Mighty Mike.

Tetapi warganet lain malah mencibir Xiaomi dan mengatakan bahwa tidak lama lagi gawai-gawai Android juga akan menjiplak iPhone 12 yang tidak memiliki charger.

"Oh Xiaomi, tiga bulan lagi kalian akan melakukan hal yang sama," cibir pemilik akun Rhys.

Seperti diwartakan sebelumnya, Apple meluncurkan iPhone 12 yang tak dilengkapi dengan charger konvensional. Alih-alih di dalam kotaknya nanti pembeli hanya akan menemukan ponsel dan seuntai kabel pengisi daya USB-C, tanpa adaptor atau kepala charger.

Apple mengatakan kebijakan itu diambil untuk mengurangi kerusakan lingkungan akibat penambangan material untuk membuat adaptor charger. 

Pasalnya Apple menganjurkan para calon pembeli untuk menggunakan adaptor iPhone lama merek atau membeli charger secara terpisah.(Suara.com/Liberty Jemadu)

BACA SELANJUTNYA

Terungkap, Segini Kapasitas Baterai iPhone 12 Pro Max